Selasa, 03 Februari 2009

2 Malam di Kuta

2 Bulan sudah aku melakukan kerja praktek alias KP di PT. Newmont Nusa Tenggara, salah satu perusahaan tambang bijih tembaga dan emas terbesar di Indonesia bahkan dunia, waktu itu tepat tanggal 11 Oktober 2008 aku meninggalkan Pulau Sumbawa, tetangganya Pulau Lombok yang masih tergabung dalam kepulauan Nusa Tenggara Barat. Aku pulangnya sore jadi malamnya tiba di Lombok, mau cari penginapan tapi berhubung teman KP-ku tinggal di Lombok ya aku ngitis alias nginep gratis dirumahnya (thx bgt Opik).


Besok paginya dimulailah suatu rencana besar untuk melakukan perjalanan nekat ke pulau orang sendirian dengan modal pas-pasan (sumpah hamper aja uangku ngga cukup). Bayangkan uang tinggal 600 ribu tapi mau ke Bali (Uang untuk pulang sudah disisikan, sebenarnya kalau kurang tinggal nelpon bos dengan nada bicara yang memelas untuk minta uang tapi berhubung udah niat berpetualang dengan modal yang ada ya harus di usahain). Nyebrang dari Pelabuhan Lembar, Lombok ke Bali memang murah cuma Rp 32.500,-. Tapi setelahnya…


“Permisi mbak, numpang nanya. Kalau mau ke Bali Naik Kapal yang mana?”aku nanya.

“Oh, yang itu, kami juga mau ke Bali (mbak itu berdua sama pacarnya). Bareng aja”.

“Boleh mbak. Maklum ini baru pertama kali. Aku dari Palembang baru selesai Kerja Praktek di PT. Newmont”

“Oh, dari palembang, sama tapi mbak dan keluarga sekarang tinggal di Jakarta”.

(Rasanya mau nangis, kok bisa ketemu orang palembang di pelabuhan anta berantah ini, dari sekian ribu orang disini kok bisa nanya mbak satu ini).

“Oh, kebetulan sekali mbak, aku ayas”

“Aku vivi, ini mas budi. Kami habis liburan di Lombok. Sekarang mau ke Bali


Setelah makan di warteg gitu kami nunggu kapal. Sembari nunggu ada dua orang cewek bule lagi nunggu juga. Lumayan jauh dariku tapi mata sampai juga ke mereka.

Kapal siap berangkat. Kami naik barengan. Padahal Pulau Bali keliatan dari Pelabuhan tetapi berhubung kapalnya lemot (wajar murah) jadi butuh waktu 5 jam sampai ke Bali. Sampai di Pelabuhan Bali mbak vivi nanya “Mau ke Kuta atau Sanur”

Secara ngga’ tahu apa-apa spontan aku jawab “Kemana mbak liburan aku ikut aja deh, hehehe”(Dasar ngga’ tahu malu, sebenarnya nyengirku di atas rata-rata karena nahan malu). Akhirnya Kami sewa mobil ke Kuta. Tepat jam 9 malam kami turun tepat di depan pantai Kuta. (mau nangis lagi, seumur-umur baru kali ini liat orang bule berlalu lalang khas dengan busana minim dan aroma mereka).


“Yas, kita mau cari penginapan. Kamu ikut aja kan?”kata mbak vivi.

“Sip Bos”(pake nyengir lagi).


Akhirnya dapat penginapan untuk dua malam. Mereka pesan satu kamar (suit…suit…), aku pesan kamar sendirian. Selesai semuanya pas liat dompet ternyata keuangan jeblok uang tinggal Rp 200.000,-. Mati aku. Masih ada 2 malam di Kuta. Somebody help me…

to be continued (tunggu bulan depan)

4 komentar:

  1. Mas, Aku kirim e-mail ke e-mail contact Mas Ayas di gmail tentang KP di Newmont ini. Mohon dicek ya Mas, terima kasih :)

    BalasHapus
  2. kalo boleh tahu judul kp_nya tentang apa ya?

    BalasHapus
  3. maaf mas kalo boleh tau mas ngambil judul KP apa ya di PT.Newmont?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengajuannya sih mslh produksi tp klo sudah disana biasanya mereka yang nentuin. aku dikasih judul tentang dispatch, pengawasan produksi haul truck dan shovel melalui gps.

      Hapus