Selasa, 03 Februari 2009

Benarkah Kuntilanak Secantik Si Manis???

Beberapa minggu yang lalu aku solat jumat, kebetulan ngga’ ngantuk jadi tersadarkan tuk dengerin khotbah yang disampaikan khotib jumat saat itu, namanya sapa ya?? Ngga’ penting juga kali yang jelas bapak itu bilang begini:


“Khalik itu yang menciptakan, itulah Allah”

“Makhluk itu yang diciptakan, itulah manusia”


“Roh yang tinggal di dalam zat yang dibuat dari tanah namanya manusia”

“Roh yang tinggal di dalam zat yang dibuat dari api namanya jin”

“Iblis adalah bapaknya para jin”

“Setan adalah sifat iblis yang terdapat di dalam manusia dan jin”

“Jadi jin yang berperilaku jahat seperti iblis disebut setan dan manusia yang berperilaku jahat seperti iblis juga disebut setan”


Nah lo berarti setan itu bukan makhluk kasap mata saja, kita juga bisa disebut setan kalau kita bertingkahlaku seperti…SETAN. Waduh-waduh selama ini berarti aku udah termasuk golongan setan, kenapa juga kemarin marah waktu dipanggil setan oleh temenku, wajar juga sih masa setan ngatain setan hahaha. Yang paling buat kesel banyak orang sok suci, kata hadist (bukan kata ayas) “Orang yang paling merugi adalah orang yang merasa pada jalan kebenaran padahal dia dalam kesesatan yang nyata”. Kalau aku sih berpikirnya simpel aja, kita solat bukan berarti harus jadi kiai dan kita maksiat (ex: solat ngga’ lima waktu, ngomong jorok, boong, iri, dengki, etc) bukan juga berarti kita harus jadi iblis, dijalanin ajalah (yang satu ini ngga’ usah diikutin!!!).


Kesimpulannya kalau benar kata seurius band (setan juga manusia). Jadi, PSK bisa dikategorikan setan, berarti setan banyak juga yang cantik dan bohai. HAHAHA =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar