Selasa, 10 Februari 2009

Perempuan Berkalung Sorban

Gara-gara kontroversi yang digembor-gemborkan media, akhirnya aku penasaran mau nonton. Kalau yang aku tonton dari tv, ustadz Ali Mustafa (Imam Mesjid Istiqlal dan juga orang MUI) tidak setuju karena cerita film itu secara tidak langsung mengesankan kalau Islam itu kolot dan membatasi kebebasan wanita, tetapi setelah ditonton maksud filmnya sih bagus, kalau aku liat dari pesan yang ingin disampaikan film tersebut bahwa wanita seharusnya bisa lebih berani mengekspresikan kebebasannya dan jangan mau dikekang oleh sifat orang tua yang kolot yang membatasi hak-hak anaknya sebagai wanita. Hanya saja karena di dalam cerita bapaknya Si Anisa itu kepala pesanteren, jadi seolah-olah apa yang diajarkan oleh bapaknya adalah apa yang diajarkan Islam.



Tapi ngga’ semua orang bisa mengerti pesan tersebut, ada saja nanti orang yang menganggap Islam itu memang kolot dan terkesan kampungan, makanya diharapkan oleh Bapak Ali Mustafa agar film tersebut diperbarui pada bagian-bagian yang bermasalah.


Hikmahnya karena jadi kontroversi, sekarang yang nonton tambah banyak, ada-ada saja rejeki promo gratis untuk film ini. Yang udah nonton bisa menilai sendiri. Yang belum nonton mending minta ceritain sama yang udah nonton, biar hemat jadi uangnya bisa untuk nonton Kambing Jantan, coming soon 5 maret 2009 (udah gua promoin Dit, mana bayarannya).

2 komentar:

  1. filmnya terlalu lama yah,, alur ceritanya jg terlalu lambat,, jadinya agak bosen nontonnya,, bener ga bapak yg menguap berkali-kali selama nonton?! :p

    tapi selama nonton film itu agak sensi jg ngeliat perempuan digituin (terutama si samsudin itu,, arrgghh!!!)

    BalasHapus
  2. Hihi, Ayas, gak sekalian pasang banner film Kambing Jantan. Siapa tahu beneran dibayar (pakai daun) :)


    Salam

    BalasHapus