Selasa, 07 April 2009

Gebetan, Fans, dan Teman


Teori dari Prof. Dr. Ayas Tasli Wiguna, ST (Sok Tau.) MT (Muka Tukul.), terbukti lagi. “Tidak ada yang namanya kebetulan karena We Are Connected.”

Jadi, begini ceritanya. Kemarin, aku ngampus sama Irga, rencananya mau ngurus laporan kerja praktek untuk persiapan skripsi. Dan hasilnya, untuk kesekiankalinya rencana pun gagal karena setelah sampai di kampus si Dosen yang berhubungan ngga’ masuk lagi. Lagi2 hari yang biadab. Tapi lucunya kejadian seminggu yang lalu terulang lagi loh. Jam sebelas pagi kita mau cabut dari kampus, berhubung ketemu teman2 seangkatan yang notabenenya semakin menghilang, jadi kita kongkow2 dulu di kantin sambil ngegosip ala cowok2 binal. Kita ngegosipin tentang cewek, film, dan hubunganku sama Rian Jombang. Puas ngomongin orang, aku sama Irga cari bis di terminal. Di dalam bis, lagi asyik2nya membahas Sonia (baca post SALAH ORANG,) eyalah tuh cewek bener2 muncul di samping bis. Gila. Sedetik kemudian aku mikir ‘Kenapa tadi ngga’ sekalian aja ngomongin Aura Kasih.’


Rasa ngga’ percaya, aku ngeliat sekali lagi. Eh, dia malahan senyum ke arahku. Wow, it’s like a magic to me. Ibarat baru ngeliat Deddy Corbuzier ngeluarin tokai dari mulutnya.

‘Ga, itu si Sonia,’ aku ngomong ke Irga sambil menunjuk cewek baju putih di luar bis. ‘Mana.. mana,’ Irga nengok keluar. ‘Cantik, Yas,’ dia melotot.
‘Ya iyalah. Duh, gimana neh. Samperin ngga’. Bisnya mau berangkat.’
‘Terserah kamu deh.’

Maka, kami pun keluar bis, ngga’ peduli sama kernet yang melihat dengan mata picing.

‘Eh, kok keluar lagi’ Sonia respon nanya.
‘Sempit, gerah,’ aku jawab sambil mikir ternyata Sonia orangnya asyik, ngga’ jaim buktinya dia nanya duluan. Lampu ijo neh. Bingung mau ngomong apalagi biar nyambung, tiba2 teman2nya narik Sonia masuk bis lain.

Sialan.

Baru mau kususul, si Nurul, pacar Nanda, nyamperin. ‘Hei,’ kata Nurul.

Sekitar 5 menit curhat ke Nurul tentang kejadian yang baru terjadi, dia bilang gini, ‘Sabar, Yas! Cewek itu ngga’ suka kalo si cowok terlihat menggebu2. Buat aja dia penasaran,’ kata Nurul sok imut. So, aku dengan gobloknya mengikuti saran Nurul dan membiarkan bis yang dinaiki Sonia melenggang begitu saja. Thanks, Rul, untuk sarannya. Awas, klo ngga’ dapet nomor hapenya. Cepat cariin!

On the other story, sorenya aku ngenet. Lagi asyik2nya blog-walking, ada notification massage di emailku. Ternyata aku dapet email lagi dari salah satu pembaca setia blogku (ehmm… ,) namanya TRIDI.
Berikut isi emailnya:

"yas, gimana caranya biar blog cepet terkenal dan gampang dilihat orang???? kayak punya kamu lho yas...oia, tapi bukan cara daftarin ke search engine lho ya!"


Tak lama berselang aku balas emailnya :


"Sesuai pengalaman, aku akan coba jawab:

1. Kamu harus sering2 kasih komen di blog orang terutama yg ada tulisan 'i follow you comment.' Ini menunjukkan klo blog orang itu akan link back blog kamu. Komenmu harus memuji tulisan orang itu biar dia seneng terus buka blog kamu.

2. Isi shoutmix orang lain, usahakan jangan hanya tulis : siang, blogwalking, ato mampir ya. Tapi coba tulis: salam kenal, sehat selalu yach! ato hai, jangan lupa makan siang bos ato kalimat saran bagus yang mengandung pertanyaan lainnya. So dia tentu akan jawab dengan cara buka blog kamu

3. Follow blog orang lain, semakin banyak kamu follow blog orang semakin banyak pula yang follow blog kamu alias dia akan datang ke blog kamu

4. Isi blog kamu harus menarik, singkat padat dan jelas. kalo mau iseng, kamu buat 1 post dengan judul yang lagi panas2nya, misalnya gosip saat ini. ct: buat judul "Benarkah Luna Maya Pacaran Sama Ariel Peterpan?" Setelah kamu post, lalu hapus posting tsb. Jadi kalo orang2 cari berita tersebut di google, setidaknya ada lah yg mampir/kebuka blog kamu.

5. Jangan pasang banyak widget yg g penting biar blog kamu ngga' berat dan cepat dibaca.


Aku rasa cuman itu yg bisa aku saranin. Kalo g puas, maaf ya aku bukan cowok pemuas Betewe, sekarang aku ngga lagi pake alexa, comment dan counter. Tapi anehnya yang baca blog aku tambah banyak lo. Mungkin karena aku ngga' terlalu mikirin siapa aja yang datang kali yee. huhuhuuu."


Haaa… puas banget rasanya kalo bisa ngasih sesuatu yang berharga untuk orang lain.

Pulang ke rumah, mandi dan solat magrib. Beberapa menit kemudian sang Ayah tercinta memberi wejangan.

‘Kita berbagi tugas, yuk!’ kata ayah tiba2.

‘Maksudnya, Yah?’ aku nanya ngga’ ngerti. Mungkinkah sang Ayah malam ini merencanakan perampokan Bank lagi. Cukup Yah! BNI, BRI, BCA, MANDIRI… masih kurang???

‘Mama pilih Golkar, ayah Demokrat, Ayas pilih Gerindra,’ ayah menjelaskan polos.

‘HAH… ,’ aku bingung, kenapa tiba2 ngomongin pilihan pemilu. Jangan2 ayahku sudah dapet orderan partai neh. Jiwa demokrasiku berontak terus aku langsung ngomong. ‘Ngga ah, aku tetep pilih PKS. Bagus tuh, Yah. Ngga’ pernah kan masuk berita karena terlibat korupsi.’

‘… .’ Ayah diem.

‘… .’ Aku diem sambil mikir, ‘kayaknya aku bakal jadi batu neh, paling ngga’ kena tabok terus melanting sampe di apartemen Aura Kasih.’

‘Kalo gitu… sekarang kamu pijitin kaki ayah, ’ ayah malah ngga’ nyambung.

Sembari mijitin kaki ayah yang ngga’ jauh beda dengan kaki gajah, aku iseng2 sms Habibie, teman waktu esema yang lagi kerja di Aceh (jauh kan?)

SMS-ku: Apa kabar, Bie?

Tiba2 dia telepon. Enak banget udah kerja, nelpon bukan jadi masalah.

Aku: Assalamualaikum.

Habibie: Waalaikumsalam. Napa sms, tumben?

Aku: Iseng aja, lama ngga’ dapet kabarmu.

Habibie: Hahaaaa… tumben banget, Yas. Ada apa?

Aku: Ngga’, cuman mau tau kabarmu aja.

Habibie: Haaa… haaa… (ketawa setan.)

Aku: Woi, serius. Gimana di Aceh?

Habibie: Woi, aku sekarang di Palembang. Lagi cuti neh. Udah dulu aku sekarang masih di jalan. Tuuuuut…

GOBLOK!

Tak lama berselang aku ke kamar mandi, kebelet pipis gituloh. Waktu mau keluar kamar mandi, ternyata pintunya ketutup dari luar (di luar pintu ada kaitannya.)

Aku: Ma, bukain. Aku kejebak di dalam kamar mandi.

Mama: Ayas… Ayas… (sambil geleng2 kepala.)

GOBLOK! (Lagi.)


Nb: Terkadang aku juga bingung dengan kehidupan yang kualami.

33 komentar:

  1. Sama om.. saya juga lebih binun dari kamu....
    Lha saya pernah kejebak di lemari makan... =))

    BalasHapus
  2. =)) aq cm bisa begini aja membaca postinganmu =))

    BalasHapus
  3. bukannya kejebak dikamar mandi, tapi sengaja dijebak tuh biar jangan bingung..
    tipsnya oke...dicoba ah..

    BalasHapus
  4. alowww.. salam knl... sori, baru brnkung para follower nih.. maklumlahh.. i_net lg2 lemot. blm lg jdwl aktifitas menumpuk.. heheheh...

    BalasHapus
  5. Hahhahahaha...
    bd...bd...bd....
    ceritamu lucu.. tapi aku gag kenal tuh sama temen²mu...
    =))
    salam kenal yach...

    BalasHapus
  6. hahahahhaa....
    sakit nih eyut jd nya :) =))
    salam kenal juga kang yah ;;)

    BalasHapus
  7. Lha mas Ayas aja bingung sama kehidupannya
    apalagi aku???

    BalasHapus
  8. pipisnya belom disiram tuh
    buaaauuu

    BalasHapus
  9. waahhhh, ada gosip baru nihhh, bang ayas pacarnya Rian Jombang hehehe

    mmm tips nya keren juga , saya coab ahhh :D

    BalasHapus
  10. mampir disini....
    salam kenal ya Ayas....

    BalasHapus
  11. Sip dah, saya langsung follow juga ah...

    BalasHapus
  12. hahaha.....ketaw guling2 saya http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

    BalasHapus
  13. wah pernah juga nih saya kekunci di kamar, toilet, dll.. hobi bgt ya sayah! =))

    salam kenal!

    BalasHapus
  14. keren2..cerita biasa tapi enak ngikutinnya ngalir gitu aja.. trus2 golput ga hari ini?? ikuti omongan ayah ya?? hehehe

    BalasHapus
  15. Wehehehehe,,, semua ada dalam 1 postingan,,, ;)) moga bisa dapet yah tu NO HP Sonianya,,,
    makasih juga atas share nya,,, huhuhu,,,
    td pagi dah nyontreng Donk...
    Oia, sambil kenalan,,, hehehe :)

    BalasHapus
  16. hello. thank you so much for following my blog. i am now following your blog, too.

    you have a very nice blog.. like it! have a great day!

    maxi of www.ovahcoffee.com and www.healthnbeyond.com

    BalasHapus
  17. =)) hehehe..lutu amat..!! btw fans ma aura kasih yaks? ~x( uuhhh cewe2 jd g ada yang suka dunk muanya ma aura kasih huhuhuhu.. :((

    BalasHapus
  18. thanks tipsnya, coz aq baru punya blog, jd perlu banyak belajar, misalnya belajar bikin cerita yang membingungkan spt ini he..he...

    BalasHapus
  19. woi....wah yang dikasih tanda miring tuh bakal aku inget inget kang....josss tenan..

    ikutan ke WC yang kang...kebelet pipis nih..^_^

    BalasHapus
  20. postingannya bagus, tipsnya tersembunyi....oiya...ada sedikit oleh2 dari sehabis ngerjain peernya luckydevi

    BalasHapus
  21. sayangnya saya tidak mengenal temen2 sampeyan :) hehehehe....

    BalasHapus
  22. weh, baca postingannya sperti minum degan di siang hari, seggeeeer, salam kenal sob

    BalasHapus
  23. Nih postingan gado-gado amat yach?

    BalasHapus
  24. ehm,, perasaan waktu itu pernah ngasih komen di postingan ini deh,, koq ga ada lagi yah?! di apus kah?! :-/

    BalasHapus
  25. mas mas lain kali kalo kebeles pipit bilang2 yah, saya mo nitip neh hehe:D

    BalasHapus
  26. wakakakaka... sayah komeng untuk paragraf yg terakhir ajah, ya ini lah hidup,, terkadang sulit sekali jika kita pikirkan. makanya kalo hidup itu jangan dibuat mikir aja, namun kita harus jalani dng baek :)

    BalasHapus
  27. saat kuliat-liat ternyata aq lom komenk yak, hehehehehe :D

    BalasHapus
  28. Lumayan Gokil nih cara penulisannya... hahahhaha...... BTW salut, idenya untuk nambah pengunjung dan bikin terkenal Blog itu keren juga.

    BalasHapus
  29. Ya udah.. sekarang saya ninggalin komen dah di blog ini. Biar cepet meningkat jadi Gebetan.. hahahaha

    BalasHapus