Kamis, 02 April 2009

Salah Orang ??!!??


Okay… okay… kita lupakan sejenak cerita tentang pengalaman idiotku di tanah jawa.


Yesterday, aku ngampus sendirian, Irga sama Nanda ngga’ bales smsku. Biasanya kami, tiga lelaki penyuka sesama jenis ini sering janjian kalo mau ke kampus. Dengan kemampuan hipotesaku yang 11-12 dengan detektif conan, aku berkesimpulan mungkin si Irga sudah insaf ngampus barengku, soalnya akhir2 ini doi kabarnya udah jadian sama seorang cewek (Hilang satu korban pencabulanku). Kalo si Nanda, paling2 penyakit tidur berjalannya kambuh lagi, terus keluar rumah sambil loncat2 vampire dan akhirnya ketabrak mobil.


Maka, berangkatlah aku ke kampus sendirian, naik bis kota, angkutan umum paling asik, udah pergi dianter sopir, turunnya dikawal dengan sopan oleh pengawal (baca: kernet). Sampai di kampus langsung ngurus laporan kerja praktek yang udah kelar. Ternyata eh ternyata, si Bapak yang mau ditemui ngga’ datang ke kampus.

Bagus. Hari yang biadab. Jauh2 ngampus, menempuh jarak 40 KM, cuma untuk numpang kencing doang.

Berhubung jarum jam masih bergerak di sekitaran setengah sebelas, aku memutuskan ngenet dulu di warnet kampus. Disana ketemu Akbar (Akbar itu adiknya Irga ), dari informasi Akbar kuketahui ternyata Nanda lagi mudik ke Jambi sedangkan Irga lagi sibuk mainin game2 cupu (<50 MB) dari pagi sampe malem dengan laptop barunya di rumah. ‘Maklum, orang desa baru punya laptop, Kak’ kata Akbar menghina kakak kandungnya sendiri. Terjawab sudah teka-teki smsku yang tak terbalas.

Emang, yang namanya facebook itu lagi ngebooming banget dengan widget2nya, sampai2 aku terkena virus chatting onlinenya. Nggak kerasa hampir empat jam melototin fb dan blog di monitor kompi, mata perih, penglihatan berkunang2, dan keluar iler dari kupingku. So, aku off dan cabut mau pulang.

Karena cacing perut udah demo minta makanan, aku pun beli bakso dekat terminal bis. Setelah melahap semangkok bakso porsi besar dengan bejat (harganya 6 ribu, jangan2…?), aku bener2 pulang. Di dalam bis yang mau berangkat, cowok2 di depanku ketawa cekikikan, setelah kuperhatikan ternyata salah seorang temannya yang lagi duduk sendirian disamperin sama seorang cewek dengan muka terpaksa yang mengisi kursi kosong satu2nya itu. Tak lama si kernet jerit ‘brrrrrangkat lai!!!’.

Tunggu, aku melihat si cewek sekali lagi dengan seksama. Ternyata dia bukan beti, bencong bertitit (lho?). Setelah kuperhatikan, si cewek nampak tidak asing lagi di mataku. Siapakah dia? Oh.. oh.. siapa dia?

‘Oh, kayaknya itu si Ivana deh?’ aku mikir nginget2 foto Ivana (Ivana itu temen mantanku, Yolis) di blognya. ‘Ivana bukan yah? Mirip sih, tapi… antara mirip dengan ngga’ deh!’ aku tambah bingung. Mau ditegor, terlalu jauh jaraknya, masa mau dijeritin ‘IVAAANAAA, KAMUUU IIVAAAVAAA KAN???’ dari kursi belakang, bisa2 dia shock lalu pingsan, kan berabe.

Problemnya, si Yolis pernah bilang ‘Ivana itu kadang judes lho, yas. Pernah si Iv liat mantanku sebelumnya, terus waktu dia mau samperin mantanku keburu pergi. Dia kan benci banget sama mantanku sebelumnya’. Berdasarkan cerita horor dari Yolis itulah aku rada2 gimana gitu waktu liat dia di bis kemarin. Pusing mikirin cewek yang kukira Ivana itu, aku memilih untuk mikirin Miyabi sambil merem. Paling2 kalo emang Ivana, mesti turunnya di simpang perempatan sama denganku, kan rumah kami sama arah.

Entah karena mikirin Miyabi ato bukan jidatku kejedot kaca jendela. ‘Oke, cuma sekali, aku harus belajar dari kesalahan ini, cuma keledai yang jatuh di lobang yang sama’ aku ngomong dalam hati terus ngayalin Asia Carrera (bener ngga’ sih ngayalin, maksudnya menghayal). Eh, kejedot lagi ‘Oke, wajar dua kali, lagian mukaku emang mirip keledai’ aku ngatur jarak dengan kaca jendela terus mikirin Aura Kasih. Eh, kejedot lagi, aku istighfar terus loncat dari bis, malu dengan keidiotan diri sendiri.

Satu jam berlalu, aku mau stop di perempatan, terus nyambung bis lagi. Eyalah, ternyata cewek yang kuduga sebagai Ivana juga turun. Nah lo.

Gimana neh? Mau tegor entar malu kalo salah orang. Ngga’ ditegor, ternyata emang Ivana terus dia mikir ‘Hu, si Ayas, udah muka kayak bencong sombong lagi’. Mengambil resiko digampar Ivana karena berstatus mantan Yolis, aku memberanikan diri tegor cewek itu (Over all, sumpah, ni cewek cakep abis).

‘Ivana? Ivana kan?’ nanya pake maksa

‘Eh, bukan. Salah orang kali’ dia jawab dengan muka heran takut dihipnotis siluman keledai

‘Oh, maaf deh. Aku ayas’ menawarkan jabat tangan (Nyambi kenalan gitu)

‘Iya, aku Sonia (Ngga’ tau bener ngga ejaannya s-o-n-i-a)’ dia senyum sambil mengulurkan tangan. Gile bener, terbukti sudah, kalo anda memakai citra hand and body lotion, pasti tangan anda akan sehalus tangan si Sonia.

‘Ngomong2, anak jurusan apa, Son?’ nanya SKSD

‘Aku anak pertanian jurusan agribisnis, sosek 2006 (sumpah, aku baru denger ada jurusan kayak gitu di kampusku)’ katanya sambil pasang tampang mikir ‘ini orang pura2 salah ngenalin cewek kali ye, buat cari alesan deketin aku aja’.

‘Oh, aku jurusan tambang 2004, belum lulus lagi’ ngomong goblok seakan2 belum lulus itu prestasi yang harus dibanggakan.

‘Maaf ya, sekali lagi’ (Ngarep banget minta no. hapenya)

‘Gapapa. Daah.’ dia menghindar langsung naik angkot.

Waktu mau kususul, batinku ngomong pake bahasa betawi “Wei, goblok, lu ngga’ liat ape? Tuh cewek ngindarin lu. Bisa2 kalo lu deketin, entar die jerit ‘Tolong, gua mau diperkosa ame cowok muke keledai ini, TOLONGGG’ ”…

So, selamat tinggal cewek cantik bernama Sonia, kenangan2 indah kita berdua takkan kulupakan. Kalo kamu baca post ini tolong cepet email ke blog_ayas@yahoo.com biar aku ngga’ nungguin kamu lagi di bawah pohon cabe.


Nb: Kejadian di atas membuktikan teori Prof. Dr. Ayas Tasli Wiguna, ST (Sok Tau). MT (Muka Tukul). “Tidak ada yang namanya kebetulan karena we are connected”
Coba pikir, kalo si ayas ngga’ pake acara ngenet 4 jam dan makan bakso dulu, mana mungkin bisa ketemu sama si Sonia.

3 komentar:

  1. hahahah,, emang yol pernah cerita gitu?! perasaan ga gitu2 amat deh critanya,, wuih... lebay neh berarti :p

    betewe,, sukurin tu cewek ngabur,, hahahahaa... :))

    BalasHapus
  2. nyooong baru baca nah blog yg ini... Uedaaaannn gw dibilang judesss....ckckckc kalo ketemu gw GOLOK bener daaaaaahhh

    ckckck yolis fitnah abiss

    BalasHapus
  3. hahahahah,,,, sonia ntu termasuk 'artis' di angkatannya... dan terimaksih utk KETIDAkTAHUAN-MU akn jurusan yg kau anggap ANEH AYAS!!!!!!!!!!!!!!

    jd selamo ni kau anggap aku kul dimano heh????!!!!!!!!!!!

    BalasHapus