Sabtu, 04 April 2009

Sukseskan Pemilu!!!


Yaa, lima hari lagi Indonesia akan merayakan pesta demokrasi 5 tahunan, alias Pemilu. Setiap warga negaranya berhak menggunakan hak pilihnya, tapi golput bukanlah pilihan, sodara2. Jadi, gunakan hak suaramu! Datanglah ke TPS pada hari itu! Di tangan kamu lah perubahan itu akan terjadi. Jangan lupa, pilih partai saya nomor 45, PPP (Partai Pempek Palembang.)

Syarat2 Pemilih Sah:
1. WNI (Warga Negara Idup, yang udah mati engga’ boleh diwakilkan)
2. Berusia di atas 17 tahun (Di bawah 17 silahkan nonton Spongebob)
3. Nama kamu ada di DPT (Daftar Pemilih Tetap), bukan di DPO
4. Datang tanggal 9 april ‘09 pukul 07.00-15.00 (Lewat dari itu udah masuk asar)

Berikut tips trik dari Bang Ayas agar suaramu dianggap sah:


1. “Menurut UU Pemilu, surat suara dianggap sah kalo dicoblos, disilang, digaris, ato dicontreng. Tapi untuk mengubah tabiat bangsa dari coblos yang sinkron dengan kekerasan, kami dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), mendidik bangsa untuk mencontreng agar sinkron dengan bangsa yang mengerti tulis menulis,” kata ketua Bawaslu. Jadi, kalo kamu iseng mau disilang karena inget ujian di sekolah ato dicoblos karena inget mantan waktu sekolah, ngga’ jadi masalah. Asal JANGAN disobek atau dibuat lambang seperti ini :), terlebih lagi JANGAN ada catatan kecil seperti ‘Aku dukung kamu,’ ‘Berjuanglah untuk rakyat, caiyo!!’ ato ‘Oi, bayar utang lo, monyet!’

2. Datanglah dengan menggunakan baju dan celana, walau kamu ngga’ pake sandal ato sepatu. Takutnya kalo kamu datang bugil, bukannya mencoblos, malah kamu yang dicoblos. Terkecuali kalo kamu emang kerja malam di taman kota ato mau mencoba hal2 baru dalam hidupmu, ngga’ jadi masalah. Silahkan lakukan kawan! Free Your Soul!

3. Bersikap ramah kepada panitia. JANGAN cari ribut. Coba bayangkan kalo kamu bikin panitia kesal, misalnya, kamu datang dengan gaya petantang-petenteng sok jago, ato kamu ngobrol waktu panitia menjelaskan tata cara memilih yang benar, ato malam harinya kamu nyolong kolor panitia, bisa2 kamu diusir dari TPS dan tentunya hilanglah sudah suaramu.

4. JANGAN mencontek kertas suara pemilih di sebelahmu. Kalo panitia liat, takutnya kamu disuruh berdiri satu kaki dengan kedua tangan memegang telinga. Pokoknya JANGAN! Makanya kamu harus tahu partai apa yang ingin kamu pilih dari sekarang, kalo kamu bingung siapa caleg yang ingin dicontreng, ngga’ perlu contreng calegnya, cukup contreng lambang partainya aja. So, coba kita feedback dari 2004-2009. Partai apa yang tidak terkait korupsi? Partai apa yang benar2 memikirkan nasib rakyat? Pikir sodara2, jangan ngupil!

5. Ketika pulang, celupkan salah satu jari tangan kamu ke dalam botol tinta yang telah disediakan. Jari tengah sangat tidak direkomendasikan bagi pemilih esema. Ngga’ lucu kan kalo guru kamu nanya ‘Udah milih, nak?’ Terus kamu jawab ‘Udah Pak, nih buktinya’ sambil mengacungkan jari tengah. Bisa2 kamu diskors tiga tahun ngga’ boleh masuk sekolah.


Sekian dulu deh. Semoga Pemilu kali ini berjalan lancar dan Indonesia benar2 dapat menjadi bangsa yang sehat sentosa aman sejahtera sesuai yang tertulis di UUD 45. Amiiiin.


Nb: Aku pilih PKS loh, hehehe…



2 komentar:

  1. :p untung saya golput jadi nga usah repot dengan syarat-syarat

    BalasHapus