Sabtu, 30 Mei 2009

Don’t Worry Be Happy


Kata orang bijak dibalik kesusahan itu akan ada kemudahan. Is it? Aneh bin ajaib… yang kadang buat aku sendiri pusing tujuh keliling lapangan bola kaki (ngga’ ada kerjaan) adalah kenapa proses tugas akhir (ta) alias skripsiku ngga’ beres2.

Total sudah 1 bulan rencana ta belum selesai2 juga. Ampoooon, bisa2 waktu teman2ku sudah pada kerja aku masih terperangkap di UNSRI. Pokoknya ada2 aja masalah yang menghambat. Dimulai dari bimbingan yang memakan waktu seminggu terus dilanjutkan dengan lambatnya pembuatan transkip nilai, ditambah lagi dengan susahnya mencari sekjur.

Ketika proposal sudah dikirim, ternyata surat lampirannya belum dibuat padahal sudah nanya teman2 yang ta, masih saja kecolongan. Kemarin mo nemuin kajur, ternyata surat lampiran belum jadi karena orang tu ngga’ masuk. Sampai posting ini kalian baca masih juga belum selesai. Oemji. Sekalian aja besok kiamat terus semua manusia musnah kecuali aku dan Aura Kasih.

Yup, itulah masalah yang kuhadapi sekarang ini. Lucunya waktu aku lagi blogwalking, aku baru sadar kebanyakan blogger juga menghadapi masalah mereka masing2. Lebih tepatnya setiap manusia, punya masalah sendiri.

Dua minggu terakhir aku baru sadar di balik sense of humor yang tinggi dari Itik Bali, bagaimanapun juga dia tetap wanita. Entah kenapa Si Itik mellow abis, kalo katanya sih masalah cowok gitu. Belom lagi masalah yang dihadapi si Yolis, katanya dia lagi mengalami problem cinta, temen chat fb-ku, Vanya, pernah curhat kalo dia lagi mengalami krisis kepercayaan diri, belom lagi si Hani Azizah yang minta dicariin cowok. Satu hal yang tidak kumengerti adalah… kenapa temen2ku cewek semua yak? (sumpah aku bukan banci :-o)

Well, daripada pusing2 mikirin masalah lebih baik kita melakukan hal2 yang bisa buat kita bahagia. Lagian tidak semua yang kita inginkan harus tercapai, bukan? Oke, berikut adalah hal2 yang membuatku bahagia:

1. Nonton film yang memeras otak. Harus kuakui walau aku lambat mikir tapi kalo aku bisa menebak akhir cerita dari suatu film yang rumit maka endorfinku akan keluar. Tentunya yang kumaksud bukan film Indonesia seperti pocong kamar sebelah ato susuk pocong, itu sih bukannya memeras otak tapi menguras perut (mo muntah). Film ‘berat’ terakhir yang kutonton adalah angels and demons.

2. Mendengarkan musik oldies ketika sedang melamun mikirin tentang kehidupan. Kalo dari kuis untuk menentukan tipe kecerdasan dari Professor Gardner, maka kuketahui dan memang kuakui kalo aku jenis manusia dengan tipe kecerdasan ekstrovert dan introvert. Sebagai manusia introvert, ada saatnya aku akan merenung tentang alasan dari kelahiranku dan akhir dari semuanya, apabila hal ini kulakukan sembil mendengarkan musik2 oldies, entah mengapa aku rasanya mo hidup sebagai ayas 22 tahun yang hidup di tahun 80’an. Oke, mungkin ini terlalu aneh bagi kalian, ngga’ perlu dipikirkan.

3. Maen game. Faktanya orang yang suka maen game adalah 80% jenius. Sayangnya aku termasuk yang 20 %, aku bukan jenius tapi maen game bisa menghilangkan stressku, kalo aku kalah maen game maka aku akan tambah stress, itulah menariknya game. Game yang paling menjadi concern-ku adalah Dota.

4. Membaca. Setiap orang pintar di dunia pasti membaca, Aristoteles, FD. Roosevelt, Shakespeare, bahkan Louis Braille pun gila membaca (kata Braille: Bagi kamu yang punya mata tapi malas membaca, berarti kamu lebih menyedihkan dari orang buta). Sebagai makhluk berjakun yang senang ngikut2 orang, aku juga senang membaca. Penulis favoritku adalah Anthony Robins dan Agatha Christie. Dan manga favoritku adalah: One Piece, Naruto, Bleach, dan Eyeshield 21.

5. Fb dan blog. Bagiku solusi melupakan masalah adalah dengan ngobrol/chat sama teman2, dimana kita bisa curhat ato sekedar ngomongin orang (cowok2 juga ngegosip tau!) Dan tentunya kegiatan ngeblog dengan kalian adalah kebahagiaan yang tidak dapat kubeli di toko manapun di dunia. Thx you’ll.


So guys apapun masalahmu cobalah untuk berpikir : “I’ll do the best, god will do the rest”… enjoy your life with laugh :D




Nb: minggu ini dapat award dari Amriawan, makasih yak.


46 komentar:

  1. setuju banget....
    kalau slalu ada jalan keluar untuk setiap masalah..
    kl yang bikin happy ?
    Idem :)
    (berarti setuju juga ya?)

    BalasHapus
  2. nonton film yang memeras otak ?? contohnya apa bro...?

    yup.. biasanya kalau saya lagi boring... saya suka maen fb, blogwalking, dengerin musik, plus baca (apa aja)...hihihi... ternyata kebiasan kita mirip ya bro..

    BalasHapus
  3. huehehehehe.... sama mas ama aq juga...
    perasaan lagi BT mulu nie.....MALES smua hawanya...
    tapi benar juga setelah Malem terbitlah Pagi (nntek kata² nie mas yak) nyambung ga sie.....???

    BalasHapus
  4. wess.. dapat award to... siip deh......Don’t Worry Be Happy

    BalasHapus
  5. Wow!!! Baru tau Bro Ayas suka Agatha Christie! Ketemu dunk kita, hehehehe... Eh, tapi kalo saya sih milih2, Bro. Kalo tokoh-(detektifnya)nya adalah si "perawat kumis" Hercule Poirot atao si "rapuh tapi cerdas" Miss Marple, baru dah saya koleksi... :)

    BalasHapus
  6. lagi banyak masalah aja bisa bikin posting keren kayak gini, memang apa yang kita inginkan tak harus tercapai, tapi mudah2an ta nya Ayas cepet kelar, nanti kalau dah kelar pasti Ayas bisa merasakan indahnya saat sulit2 seperti sekarang ini...

    BalasHapus
  7. Yups.. Kalo males,BW aja.Nyari blog yg bisa buat ketawa-ketiwi..
    Agatha Christie? Aku sudah membacanya juga semenjak SD,asyik...

    BalasHapus
  8. Semangat. Dont worry be happy, tapi skripsinya diurus ya Ayas. Maksudnya terus semangat, maju tak gentar.

    BalasHapus
  9. bener banget tuh sobat dgn pesbukan dan nge-blog secara tidak langsung obat yg lumayan mujarab tuk lari dari msalah, he,,he,, moho dukungannya di Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

    BalasHapus
  10. ;)) duh si ayas lagi serius... hmmmmm iya nih yas dari hasil perjalananku juga aku ngerasa banyak bloggernita yg lagi mellow.

    dan masalahnya gak jauh dari lawan jenis. aku pernah sih ngalaminnya but syukurlah udah bisa ngelewatin dngn baik meski tertatih hehehhe

    awardnya cakep ya.. dan semoga aja para bloggernita yg cakep2, cepet bisa netralisir hatinya. Amin

    BalasHapus
  11. Yang penting Usaha...tapi jangan lupa ditambah berdoa...salam kenal, dari nox
    Pengen tambah pengalaman mengenai Pembuatan film. kunjungi Blog saya ya di http://Ubayshot.blogspot.com

    BalasHapus
  12. saya juga pernah ngalamin kyk kamu. kajur susah ditemui. begitu ketemu, dia hobi bgt nyari kesalahan di tiap bab skripsi.nyaris aja gak bisa diwisuda tahun itu juga. tapi...saya maju terus. pantang mundur. saya yakin, kamu pasti bisa. jangan patah arang ya.....patahin aja ranting kecil. he he he...saya doakan kamu sukses ya.

    BalasHapus
  13. kalo ak slalu melalui hidup dgn slalu berpikir bro...
    salam kanal ya bro...

    BalasHapus
  14. okelah don't worry be happy ajah
    selamat ya bro dapet award dari bang iwan

    BalasHapus
  15. PAsti di UNSRI masih banyak cewe'2 kece, jadi sebenarnya bukan terperangkap, tpa memerangkapkan diri....xixixixi....

    BalasHapus
  16. tenang mang,, yol dah ga mellow2an lagi kok...

    sebenernya sih ga ada problem yg dateng,, cuma ni hati membuat problemnya sendiri (hayo!! bingung kan??! ngaku deh :D)

    oh ya,, moga lancar yah TA nya,, moga kelar deh tahun ini,, ayo kamu bisa mang!! ganbate!!

    *dah ga sabar dapet traktiran* ;)

    BalasHapus
  17. Sabar sabar....

    DON'T Worry be grazy

    BalasHapus
  18. wahh semangat b lur...haha aku jg blm tamat2 dr unsri hahahaha...

    woi komik kt sama neh :D, tapi aku kurang suka gosip wahahaha

    BalasHapus
  19. Kalo kita dapat masalah yang ada dipikiran:

    'God, i have a big problem' bukannya seharusnya gini ya:

    "problem...don't worry...i have God...and everything will be fine'

    that's right?? sok nginggris nih hehehe

    BalasHapus
  20. Masalah enyahlah kau dari sahabatku ini......pergilah....amiiiiin

    BalasHapus
  21. Happy dapat award nih..

    BalasHapus
  22. Hehehe.. masalah pasti ada.. tanpa masalah gak usah hidup aja yaa.. masalahku malah lebih berat nii.. ditengok ya.. thx

    BalasHapus
  23. setuju yang nomer 2! mendengarkan musik jadul bikin pikiran tenang dan memaksa memori untuk memutar kembali kenangan² jadul yang indah :)

    BalasHapus
  24. paling sreg tarik sova depan TV Plasma LG tyus pasang speaker Creative tyus lihat konsernya end the end-creep-bring me to life.

    sambil nyiapin cemilan sebanyak2-nya....,hehe serasa freedom!!

    BalasHapus
  25. Jiaha.ha.. membaca postingan Mas Ayas selalu bikin aku ketawa. Asli menghibur banget, kocak. Nyengir terus nih saya...

    BalasHapus
  26. Masalah selalu datang kapan aja...kalo lagi bete dengerin musik keras2 trus joged2 hihi.licu juga kali ya :D

    BalasHapus
  27. wahhh
    sekalamt ya
    dah dapat award
    :)

    BalasHapus
  28. Ayas mang bukan banci,tapi bencong wakakakakak*dilelepin ayas ke mesin cuci*

    Suka maen game ya yas?sama! Mia gamers jg,tp game jenis RPG, tactical atau survival,dan action RPG di ps n ps 2. ps3 kasetnya mahal bgt huhuhu kpnkah ada bajakannyaaa *lari dr kejaran satpol pp*

    Mia lg pulkam neh,bkan selingkuh ma kucing laen spti tuduhanmu.huh!!

    Met TA ya yas.smoga sukses n ga gagal spt kisah cintamu dg aura kasih wkwkwkwk

    BalasHapus
  29. ass.
    semoga sukses yas,
    selalu berusaha dan sabar.
    wassalam

    BalasHapus
  30. Yang penting niatan dan sisipkan rasa tanggung jawab terhadap orang yang telah membiayai kita kuliah; tapi klo biayai sendiri lihat sudah berapa biaya yang kita habiskan untuk kuliah mungkin akan memicu kita untuk lebih bersemangat untuk segera mengakhirinya

    *Pengalaman pribadi :D setahun sia-sia tanpa hasil

    BalasHapus
  31. ada lagi yang bisa ngilangin stress gara gara skripsi, TIDUR ... hahahaha

    Salam Kenal

    BalasHapus
  32. wuah sambil skripsi, sambil FB dan jadi konsultan percintaan juga heheheheheheh,,,

    moga cepat kelar sakripsinya deh bang :D

    BalasHapus
  33. hihihihi,,,,
    lucu jg niy postingan,,,
    yg smangad sob ngerjain TA'y,,,
    sy jg skr gi sibug"nya skripsi ney,
    hehe,,
    keep share sob,,,

    BalasHapus
  34. walau masalah setumpuk tapi hati tetep seneng, betul banget dek ayas ;))

    BalasHapus
  35. waaow awardnya gede banget, ngangkutnya peke apa tuch? Selamat buat awardnya...walau PR anjlok tetep senyum nich :D

    BalasHapus
  36. Yang Penting, keep on smile.

    Apapun masalahnya, senyum dan hadapi.

    Semangat Bro.

    BalasHapus
  37. just wanna say...

    don't worry be happy and no smoking!

    :D

    BalasHapus
  38. pokoke always be happy lah

    BalasHapus
  39. no 5 juga ngebuat aq bahagia ntu, hwehehehehehe

    yg jelas be happy ajah dech.....

    BalasHapus
  40. Ikutan NAMPANG ah....Banyak cewe2 kece disini...xixixixi....

    BalasHapus
  41. tok..tok.. ada mang ayas ga?!

    kemana dirimu mang? kok ga muncul-muncul? hayo! muncullah.. muncullah.. tunjukkan penampakan dirimu.. :D

    kangen pengen jitak neh,, hikz..

    BalasHapus
  42. Selamat ya atas awardnya.blog ini mang pantas mendapatkannya

    BalasHapus
  43. whaw...ayas... disaat dirimu ada masalah..tetep we semangat! waw... hebat euy!
    cepet lulus ya yas, cepet jadi sarjana, cepet punya kerja, cepet merit, cepet punya anak... hehe..;p [asal jgn cepet...i]

    thats life!

    BalasHapus
  44. lucu gaya nulis nya??
    mbwat yang bc jd ketawa-ketiwi...
    pdahl masalh yg lg dihadapi lbh lbh dan lbh dr masalahnya si empunya "blog ayas"...
    jd nyesel koq br ngikut blog ini...

    BalasHapus
  45. semangat bro semoga cepat lulus :D ,hehehehe salam kenal ya bro :D

    BalasHapus