Minggu, 30 Agustus 2009

Palembang, 16 September 2009

Hi.. Hi.. Semuanya.
Iyaaa tau.. aku udah bolos ngeblog sebulan lebih, tapi gud newsnya adalah: Skripsi saia sudah selesai. Sekarang udah balik ke Palembang dan menjalankan rutinitas internet seperti sedia kala :D

First of all, walau udah masuk hari terakhir puasa, aku kan belum ngucapin selamat Ramadhan. So, selamat menjalankan ibadah puasa bagi blogger muslim. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Gimana puasanya? Lancar? Mampet?

Tips singkat: Ternyata paling enak nungguin buka puasa sambil ngemil kacang rebus!

Ngeblog lagi ne.. mudah2an bisa teratur lagi kayak minum obat. Waktu liat tampilan blogku barusan, kusam amat yak. Ngga' keurus, sepi, dan suram. Dan satu hal yang pasti persis banget kayak badanku ini.

Emang resiko anak tambang itu harus susah kali ye. Baru dari laut 2 bulan aja, badanku yang kuning langsat bak puteri keraton langsung hitam legam bak kepala suku negro yang kecebur di dalam kolam tinta warna hitam di malam yang pekat ketika mati lampu. Muka udah kusut, kumis dan jenggot ngga' keurus, jerawat tumbuh dengan jumawanya... Ya ampuuunn, untung aja waktu pulang si emak ngga' bilang "Maaf dek, zakat fitrahnya udah dibayar di masjid".

Jadi ceritanya, setelah melobi pembimbing lapangan dan kerja keras (Baca: Buru-buru) menyelesaikan laporan skripsi, aku dan Irga akhirnya bisa pulang lebih cepat ke Palembang. Wajar sih aku ngotot banget lebaran di Palembang, karena taon belakang aku udah ngerasa ngga’ enaknya lebaran sendirian, di Lombok lagi (Cerita terkait: KLIK)

Dan hari pulang kami pas banget dengan hari ulang tahunku :~ :~ :~ Yup! Saia sudah tua. Tepat tanggal 16 september tadi aku genap berumur 23 taon. Bayangkan betapa tuanya saia sodara-sodari! Sekarang berumur 23. Taon depan umurku jadi 24, tujuh taon lagi 30, setengah abad kemudian udah berumur 73.. Bayangkan betapa tuanya saia!!!

Satu hal yang pasti, aku baru sadar ternyata banyak banget yang care sama aku. Buktinya di-fb aja udah ratusan teman yang ngucapin selamat. Dalam kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saia mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya atas perhatian dan doa kalian :D

Aku dan Irga pulang ke Palembang naik jet foil alias kapal motor cepat. Untung aja masih kebagian tiket pulang. Karena kebanyakan orang di Bangka adalah imigran dari provinsi2 sekitar. Jadi, kalo mo lebaran, banyak banget yang mo mudik. Bisa dibayangkan, betapa sepinya Bangka. Ada yang mo baring2 di jalan?!

Sampe di pelabuhan, aku dijemput ayah dan kk ipar (Cerita terkait: KLIK) . Yes! Akhirnya bisa menghirup udara Palembang lagi. I love this city, so much. Pulang ke rumah bukannya kado yang didapet, eh malah Si Kambing, Ikan kesayanganku (cerita terkait: KLIK, meninggal dunia. Beliau wafat karena selama seminggu ngga’ ada yang urus. 1 minggu kemarin, keluargaku pergi ke Bandung untuk menghadiri wisudanya si Dyad, adikku yang di IPDN (Cerita terkait: KLIK).

Selamat tinggal Kambing. Kan kukenang selalu memori2 indah kita sekamar semasa engkau hidup. Semoga arwahmu tenang berenang di sungai2 yang mengalir di surga. Berdoa mulai!!! :c

Ok deh, sekian dulu postingan kali ini. Sekalian juga aku mo ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohan Maaf Lahir Dan Batin :)

Nb: Terima kasih banyak untuk keluarga Irga yang di Bangka karena sudah menerimaku di rumah mereka selama dua bulan skripsiku disana. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan2 kalian. Amin.

Really special thanks to:
1. Keluarga Kak Jali (Kak Jali, Yukcik, Robbie, Sinta, Riki, dan Devi).
2. Keluarga Om Muri (Om Muri, Bik Sur, Angga, Anggi, Debbi, dan Puput).
3. Keluarga Om Udin (Om Udin dan Isteri, Kak Yeyen dan Saudaranya).
4. Keluarga Om Pardi (Om Pardi dan Isteri, Kak Firman dan Saudaranya).
5. Keluarga Wak Kud (Wak Kud dan Isteri, Icha dan saudaranya).
6. Keluarga Irga lainnya.


28 komentar:

  1. Ternyata paling enak nungguin buka puasa sambil ngemil kacang rebus! dan minum kopi panas..... sompret dah.
    Selamat sobat skripsinya udah rampung.

    BalasHapus
  2. Met lebaran,.. Mohon maaf lahir batin.

    BalasHapus
  3. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

    BalasHapus
  4. Akhirnya Ayas, skripsimu udah rampung
    selamat ya..
    gak sia-sia selama ini menyepi jauh dari keramaian
    ditengah lautan luas..

    BalasHapus
  5. wah,selamat ya...kapan ujian sidangnya? makan2 nih kalo lulus. gak lulus pun tetap kudu makan2. maksudnya, makan di rumah masing2 gitu lho.

    BalasHapus
  6. selamat idul fitri..
    maaf lahir batin juga..
    ehe
    :D

    wah, tanggal lahirnya sama kayak tanggal ultahnya alm. abah saya. baru meninggal awal september kemaren.
    jadi agak sedikit sedih karena keingetan. halah.

    sekalian, walau telat.
    ngucapin juga ah,
    "selamat ulang tahun!"

    BalasHapus
  7. ciee.. ganti templet blog lagi neeehh ^^

    maaf lahir bathin jg mang yeehh,, lebaran ke rumah euy!! sombong nian seehh...

    gud luck buat skripsinyo,, moga sukses pas sidang entar,, dan dapet hasil yg terbaik,, amiiinnn.. :)

    BalasHapus
  8. waahhhh kang ayas udah balik nih?
    selamat ya
    oh ya bang, mohon maaf lair batin ya!!!
    mentang-mentang lebaran, disini juga ganti baju baru nih hehhee
    bagus kokbiru

    BalasHapus
  9. met lebaran ayas :)
    mohon maav lhr bthin yach

    BalasHapus
  10. bro.....welcome back hohoohoho......

    23 tahun dibilang dah tua..apalagi gw tuh...waaduuuhhh T_T

    mohon maaf lahir batin ya bro.....

    oyaaa....tuh paragraf terakhir....lo kayak abis menang award ajah.....terima kasihnya banyak bener heheheh....

    BalasHapus
  11. dah lama ga maen ke blog ayas tau2 dapet berita yang menyenangkan:
    1. ayas slese skripsinya
    2. ayas makin item (maap lahir bathin ya yas :) )

    selamat ya yas buat 2 yang diatas hehehehehe

    BalasHapus
  12. bang ayas, aku bagi award buat km tu, aku kan tau km suka ma boneka. iiya to. dicek gih ni linknya award friendship

    BalasHapus
  13. Kabar baek Ayas. He, ngapo dak ke rumah lebaran waktu itu dek ? Ya, maaf lahir dan bathin juga.

    BalasHapus
  14. HE..e...PRof datang lagi...!!! lama gak BW BRo...
    Selamat deh skripsi dah kelar....

    BalasHapus
  15. Selamat deh mas, skripsinya udah rampung.... hehehehe

    BalasHapus
  16. Asyik nih ... skripsinya dah beres...!!
    Ohya, mumpung masih dalam Bulan Syawal, (meskipun telat) aku ucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin...

    BalasHapus
  17. pertama..happy belated birthday
    kedua..happy idul fitri
    ketiga..happy blogging lagi

    BalasHapus
  18. trimakasih sahabat atas kunjungannya, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  19. jiaaaaaaaaahhhh selamat atas selesainya skripsi lo Yas. Tinggal cari kerja, bisa ngelamar anak monyet deh *ditimpuk ayas pake traktor* btw, ganti baju neh blognya. Mana shoutmixnyaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  20. bayangkan.. betapa tuanya ayas...
    hepi milad kakek ayas...

    taqabballahu minna wa minkum yas..!

    BalasHapus
  21. assalamualaikum,
    kerja bagus bang ayas, sukses untuk skripsinya. pinter ni, ngatur waktunya untuk ngerjain skripsi hingga ninggalin kami semua, well..
    selamat datang bang...
    wassalam

    BalasHapus
  22. salam sobat
    wah lama jg bolosnya 1 bulan lebih.
    iya senang pastinya ya,,sdh aktif OL lagi blognya.

    belum telat kan..
    maaf lahir dan batin juga AYAS.

    BalasHapus
  23. mohon maaf lahir batin juga,,sekalian berkunjung dalam blog

    BalasHapus
  24. kapan saya ya..?

    hjehe
    mohon maaf lahir batin mas.!

    BalasHapus
  25. klo skrpsi da slesei, emang enak yahhhh...
    btw uda sidang lom tu skrpsi??? itu yg bikin deg2an.
    mhon ma'af lhir batin yah yasss...

    BalasHapus
  26. welkombek then :) semoga tiada perubahan ya mas :) sukses buat mas nya :)

    BalasHapus
  27. Pangling abis ganti template nih he..he.., mohon maaf lahir bathin ya Yas.

    BalasHapus