Minggu, 18 Oktober 2009

Lupa Judulnya

Aku mo curmah dulu hari ini, curhat sekaligus ceramah.

Banyak membaca semakin membuatku sadar betapa bodohnya aku. Rasanya mau nangis hari ini. Aku banyak banget baca blog2 anak kreatip.. tip.. tip.. yang dinominasikan di XL Pesta Blogger 2009, belum lagi banyak situs2 anak muda yang baru aku kunjungi dan ternyata... Meeen... gila, anjrut abis. Keren2...

Menyadari diri sudah 3 bulan ngga' beli buku baru dan otak cuma diisi ama game2 yang ngga' mutu, sedih BGT. Setelah periksa duit di dompet. Alhamdulillah.. ngga' nambah seperak pun dari 2 hari yang lalu. Isinya tetep seribu rupiah. Sumpah!

Okelah, pesan bijak kali ini: Habiskanlah uangmu hari ini buat beli buku sebanyak2nya, biar jadi pinter (standar amat yak).


Tips pinter en sukses hari ini:

Pertama-tama tentunya ngga' mudah untuk baca buku. Jangankan baca buku2 keren yang lagi in sekarang. Baca komik aja bisa membuat kamu ketiduran, apalagi baca koran, belum lagi quran. Shit! Yang jelas banyaknya buku yang udah kita baca sekarang, akan menentukan banyaknya duit yang kita dapat beberapa tahun ke depan pada saat kita udah kerja. Teori ini pernah dicetuskan Prof. Ayas Wibisono.

Kedua-dua. Buatlah impian setinggi bintang di langit, jangan langit2. Semakin tinggi standar impianmu maka semakin besar hasilnya kelak. Kalopun meleset setidaknya sebelas duabelaslah. Contoh: Kita belajar buat dapet nilai A, seburuk2nya nasib kan dapet C. Coba kalo cuma berusaha dapet D, bisa2 dapet nilai Z. Kan berabe. Maka, mimpilah teman2ku! Tidurlah mulai dari sekarang!

Ketiga-tiga. Yakinlah dengan apa yang kamu lakukan. Yakin ngga' yakin, pokoknya yakin aja. Bukankah yang namanya berani adalah orang yang takut tapi masih tetap melakukan. kalo kamu yakin bisa pinter. Jangan ragu2 lagi. Keluarkan isi dompet. Kalo ngga' ada isinya, jual aja dompetnya, terus beli buku yang bisa dibeli sekarang. Buku bekas di http://vixxiobukubekas.blogspot.com/ adalah solusi yang efektif.

Oke, selamat menghabiskan uang.

14 komentar:

  1. siapa bilang kamu dodol? kamu juga pinter. cuma mungkin..malas aja. he he.he ...buktinya kamu bisa kuliah dan hampir lulus kan?

    BalasHapus
  2. hayoo..!! beli buku lagi mang!! jangan ngabisin duit di warnet be maen poker,, hehehe... :p

    @mbak fanny: ayas tuh emang pinter kok mbak,, cuma agak gila aja,, hohohoho... :p

    BalasHapus
  3. wehee... terimakasih ceramahnya..

    BalasHapus
  4. yang terakhir itu ikutan promosi. hahaha

    BalasHapus
  5. ups bener x....tergugah ni dr pd jajan g karuan baik beli buku yg bermannfaat y,makacih y dah koment di blog ku

    BalasHapus
  6. Benar banget baca bikin kita merasa makin kurang. Btw lebih banyak duit aku ya di dompet..2000an baru ! Lam kenal, kayaknya kunjungan perdana nih.

    BalasHapus
  7. 'Tidurlah mulai dari sekarang!" Hah?
    Hari gini, kok sedih gara-gara ga' punya duit buat beli buku!Yang sedih nih, kaya gw, buat ngojek ke perpus aja ga, punya duit!
    Haa--ha... pokoknya ga' ada alasan untuk tidak berkembang! Gitu, 'khan? Success4U!

    BalasHapus
  8. oh ya?wih-wih........km tau blog q dari mana?from link or search engine?btw mksh banyak ya.....

    BalasHapus
  9. saya lebih suka yang paper less, beli buku, buku dari kertas, kertas dari pohon... nggak suka saya... pilih lainnya yang ramah lingkungan saja.. :D

    BalasHapus
  10. setuju..tp mahal ya buku sekarang hikzzz

    BalasHapus
  11. promosinya mangstaffff sekali...

    BalasHapus
  12. langsung ke TKP ah
    aku juga jarang baca buku nih, buku materi kuliah aja potocopyan hehehehe
    lebih sering touring ma kumpul2 temen sekarang yas..
    what about you?

    BalasHapus
  13. yg penting maju terus, dan semangat,klo ga semangat, beli aja semangat dair pacar wkwkwk

    BalasHapus