Senin, 19 Oktober 2009

Biar Seger Walau FBan Sampe Subuh

Huuff.. Hari yang melelahkan. Dimulai dari bepergian jauh ke pasar untuk membeli ikan mas koki, pengganti rumah alm. Si Kambing. Terus bayar listrik dan telepon. Sekarang harus cari2 bahan buat presentasi laporan skripsi di inet. Oke, hari ini cukup membuat asam laktat di lenganku muncul dengan jumawanya. Saia pegallllll!

Kalo kata buku, membunyikan buku2 jari tangan dan kaki serta leher dan pinggang bukanlah cari yang baik buat menghilangkan pegal2. Jadi daripada asal2an sok jadi tukang pijet, dan untuk menghindari salah urat yang bisa2 nantinya membuat leher selalu menoleh ke kanan kayak burung garuda, mendingan aku cari solusinya di inet. Berikut tips menghilangkan pegal2:


Gerakan 1


Peregangan otot hamstring

Berdirilah dengan kedua lengan di atas kepala, kedua kaki terbuka lebar.

Mulailah bengkokkan badan pada pinggang dan rentangkan tangan kanan ke arah kaki

kiri. Berhenti sebentar, kemudian naik dan rentangkan tangan kiri ke kaki kanan.

Lakukan 20 kali ulangan untuk setiap kaki secara bergantian.



Gerakan 2


Peregangan otot perut samping

Berdirilah dengan kedua tangan di pinggul dan kedua kaki terpisah agak jauh.

Mulailah membengkokkan badan ke kiri, dengan tangan kiri meluncur ke bawah dan

tangan kanan direntangkan ke atas kepala. Berhenti, kemudian kembali ke posisi

awal dan lakukan ulangan berikutnya ke sisi yang lain.

Lakukan 20 kali ulangan untuk setiap sisi.



Gerakan 3


Peregangan otot pinggul dan otot pantat

Tidurlah miring pada sisi kiri, kaki kanan di atas kaki kiri. Naikkan kaki

kanan. Berhenti sebentar, kemudian turunkan. Lakukan 20 kali ulangan, kemudian

ganti sisi yang lain dengan jumlah ulangan yang sama.


Gerakan 4


Peregangan otot kedua lengan

Berdirilah dengan kedua kaki sedikit dibengkokkan dan terbuka selebar bahu.

Kedua lengan direntang ke depan, kedua tangan saling menjepit. Ayunkan kedua

lengan ke kiri dan belakang, kemudian kembali dan putar ke kanan belakang.

Lakukan 20 kali ulangan ke setiap sisi.


Gerakan 5


Peregangan otot paha

Berdirilah dengan kedua tangan di pinggul dan kedua kaki terbuka selebar bahu.

Usahakan agar punggung lurus dan kepala tegak, turunkan badan kurang lebih 15

cm. Berhenti, kemudian kembali ke posisi awal.

Lakukan 20 kali ulangan.


Gerakan 6



Peregangan otot bahu

Berdirilah tegak dengan kedua lengan lurus ke samping. Telapak tangan menghadap

ke bawah. Gerakkan kedua lengan ke atas sampai kedua telapak tangan setinggi

kepala. Berhenti sebentar, kemudian kembali ke posisi awal.

Lakukan 20 kali ulangan.


Gerakan 7


Peregangan otot dada

Berdirilah tegak, kedua lengan menyilang di depan dada dan kedua tangan

mengepal. Usahakan kedua lengan tetap membengkok, rentangkan kedua siku ke

depan. Berhenti sebentar, kemudian kembali ke posisi awal.

Lakukan 20 kali.


Gerakan 8


Peregangan otot punggung

Berlututlah dengan bertumpu pada kedua tangan dan lutut. Lengkungkan otot perut

dan punggung ke bawah. Kemudian kencangkan otot perut dan lengkungkan punggung.

Lakukan 20 kali ulangan.


Gerakan 9


Peregangan otot perut

Berdirilah tegak, kedua tangan di belakang kepala dan kedua kaki terbuka selebar

bahu. Gerakkan lutut kiri ke atas dan gerakkan siku kanan ke bawah. Usahakan

bisa sampai bertemu. Berhenti sebentar, kemudian kembali ke posisi awal dan

lakukan ulangan dengan lutut dan siku sebelah lain.

Lengkapi 20 kali ulangan pada setiap sisi.

Sumber: Klik aje disini

Gimana udah baikan???
Mari melanjutkan aktifitas!!!


NB: Setelah kubaca2, males juga melakukannya. Kebanyakan gerakan sih. HHH...

16 komentar:

  1. bener tuh, kakiku keseleo akibat dipaksakan mletekin biar pegelnya ilang...

    BalasHapus
  2. Jiakakakakaka... GImana sih.. Yang ngasih tips aja malas ngerjainnya

    BalasHapus
  3. Ampuh tidak? Ayas sudah nyoba?

    BalasHapus
  4. senak kesehatan jasmani, SKJ 2010, ayo dimulai....

    MUSICCCCC

    BalasHapus
  5. salam kenal mas..makasih ya atas kunjungannya...minum jamunya..pegel nih...

    BalasHapus
  6. Boleh tuh tipsny uda..terima kasih ya..

    BalasHapus
  7. Ha...ha... cuman liat aja gambarnya, ngerjainnya susah lagi panas terik.

    BalasHapus
  8. huuuhh... ribet bin maleeess banget ngerjainnya.... mending istirahat yg cukup aja deehh.... :p

    BalasHapus
  9. Wkwkwkwk...gimana toh...
    Yang kasih artikel kok malah malas melakukan gerakan2'x, xixixixi... :D

    BalasHapus
  10. berkunjuuuuung... he.. he. aku tak minum jamunya aja deh.. senamnya ntar dulu..

    BalasHapus
  11. Jiiiiaaaahhh... sekian lama menghilang, nongol2 malah aksih tips senam. Kasih tips memburu kucing dong (yg punya kucingnya cowok keren MWAHAHAHAHAHA)

    Btw, senamnya udah dipraktekin, tapi kok malah keseleo mianya huhuhuhu T_____________T

    eh, gerakan 7 sama 8 kyknya gambarnya ketuker deh

    BalasHapus
  12. mendingan senam pocopoco aje.. eheheh

    BalasHapus
  13. Wuah wuah wuaaaah... lengkap buanget tipsnya Mas Ayas, tapi apa itu nanti ndak malah bikin keseleo, hahaha.,.. mantab..

    BalasHapus
  14. ngeliat gambar-gambar itu, henny punya spekulasi sendiri. dan ternyata diakhir postingan terbukti, seorang ayas ga bakal mau ngerjain olahraga ribet begitu. hahaha

    BalasHapus
  15. waah udah nulis panjang dan lengkap dengan gambar, ternyata yang nulis males tuk melakukannya.

    minimal nambah pengetahuan ya mas...dan berhubung dikasih gambar, jadi biar saya bayangkan aja, saya ikuti gerakannya...

    BalasHapus
  16. wah, dipijat sama jari lentik ya? ha haha..btw, nanti deh pas postingan 1000 aku kasih award ke kamu. tapi kamu juga mesti bikin ampe 1000 posting lho.

    BalasHapus