Rabu, 04 November 2009

Maling...

gambar dicopas disini



Kemarin akhirnya bisa nonton dvd bajakan lagi, enam film sekaligus dari sore ampe mo fajar ^0^ Salah satunya film thick as thieves. Ceritanya sih biasa tentang pencurian perhiasan dan pencurinya ditangkap, karena ngga' mo ngaku terus si pencuri melakukan sumpah obong dan akhirnya semua badan si pencuri bersisik, ups sori! kebawa cerita sinetron Inayah. Pokoknya gitulah, tapi yang paling aku suka adalah kalimat dari Morgan Freeman berikut:
"Some people were born to compose music. Others to split atoms. I was born to thief shit"

Yup! Kalo dipikir2 semua orang pernah mencuri. Contohnya, mungkin sebagian dari kalian pernah nyolong mangga tetangga ato sandal di mesjid, kebanyakan dari wanita suka mencuri hati pria, dan aku sendiri pernah ngambil duit tetangga waktu kecil (sebenarnya masih pengen sih ampe sekarang, berhubung aku takut dirajam massa pake kotoran kambing, niat tulus itu kuhentikan). Tapi diantara kalian ada ngga' yang rumahnya pernah disatroni pencuri, bahasa gaulnya maling??? Rumahku pernah.

Ya, seorang pencuri memang datang ke rumahku yang lagi direnovasi, siang hari lagi, anehnya dia bukan mau mencuri. Muncul pertanyaan: Apakah dia haus, mau minta minum? Apakah dia mau berkunjung menjalin silaturahim? Ternyata dia kabur dikejar massa sodara-sodari.

Pantesan dia lari pontang-panting dengan pakaian kotor bau comberan. Aku masih inget banget dia bilang gini ke tukang bangunan rumahku.

"Tolong Pak, selamatin aku. Aku dikejar2 orang kampung Pak"

"Napa dikejar2?" Si tukang nanya.

"Maling Pak. Tolong Pak"

"Ya udah masuk sana. Sembunyi!" kata si tukang bangunan sialan.

"Eh, napa disuruh masuk. Keluar! Maling.. maling.." emakku jerit2 histeris.

Semua tetangga keluar rumah dan cuma (garisbawahi 'cuma') nonton kayak di sinetron2.

"Tolong Bu. Selamatin aku Bu" Si Pencuri amatir memelas.

"Ngga' ada. Keluar! Keluar!"

Pertanyaan lagi: Dimanakah aku waktu itu???

Betul sekali. Aku disamping tukang bangunan sialan, dan ikut menyaksikan, terperangah melihat kejadian itu seakan2 sedang ada pertunjukan teater di rumahku.

Beberapa menit kemudian warga kampung sebelah datang. Pencuri kabur lagi. Dan akhirnya diringkus setengah jam kemudian. Esoknya berita itu masuk koran. Selesai.


Nb: Daripada ikut2an komunitas maling mendingan ikut komunitas Black Car Community dan Black Motor Community (ketahuan banget maksaain keywordnya.. Hahaaaa.. Bodo'.)

34 komentar:

  1. Yah.. jadi penonton aja Mas?
    Sekalian atuh, ikut ngeroyokin maling..
    hehe. Saya baca reviewnya dari blognya mba Fanny,
    aku follow ya, asik kayaknya bacanya niiiii,
    dan senang jadi yg pertama!
    Yes!
    Salam kenalll...!

    BalasHapus
  2. huahahaha... :))


    kalimat yg ini neehh: "mungkin sebagian dari kalian pernah nyolong mangga tetangga ato sandal di mesjid"

    keliatan banget yeehh,, ayas neh pengalaman euy!! wkwkwkwk... =))

    BalasHapus
  3. hahahahaha.... sikat terus aja bro kiwodnya...

    banyak maling tuh di tivi lagi koar-koar....

    BalasHapus
  4. Kalau nyolong mangga atau nyolong sendal rasanya belon sih yas.....kecuali kalau diluar kesadaran saya... Wakakakakaka...

    BalasHapus
  5. Ternyata Ayas nyolong juga....maksa lagi, nyolong keyword.

    Kalau yang namanya nyuri sih, aku sering... nyuri pandang, ama nyuri jawab salam.

    BalasHapus
  6. pernah, wkt Sd rumahku kemalingan tapi yg diambil cuma kacamata papa.

    BalasHapus
  7. salam sobat
    dasar apes tuh maling,,sudah kabur tetap tertangkap juga.
    mbok ya jangan jadi maling,,
    tapi maling hati AYAS,lebih baik kok...

    BalasHapus
  8. assalamualaikum...
    syukur dah ketangkep mah..
    dasar maling sembunyi dimanapun ia pasti ketahuan.
    ketauan maling juga..
    salam

    BalasHapus
  9. wehehehe sambian koq.... buat salam kenal dari sipud

    BalasHapus
  10. Gue kira mailing (pesan apa... Gitu), o... Ternyata maling! Sumpah film bs ngingatin sebuah kejadian lucu ternyata!

    BalasHapus
  11. wes mengko nek malinge mlebu kandang "tak pateni" sisan...

    BalasHapus
  12. Aku malah suka jadi maling
    maling hati..wekekekee..

    BalasHapus
  13. Keywordnya oke aja..aku juga maksa2in dikit

    BalasHapus
  14. Awas lhooo jangan berlindung ke lembaga perlindungan saksi.... nanti seperti di mahkamah konstitusi

    BalasHapus
  15. kalo hati pernah sih di satroni ekekkekek!

    BalasHapus
  16. Wah tu maling kepedean ya? masak ngaku gitu, ya tentu orang gak mau menolong to ya? lha wong sudah maling masak ditolong? hehehe.. si maling tuh aneh banget..
    terus diapain tuh maling ya?
    Cara Membuat Blog

    BalasHapus
  17. tuh maling jujur banget ya...
    ditanya, "Napa dikejar2?" eh dia jujur jawab, "Maling, Pak."

    jarang tuh ada maling yang mo ngaku kalo dia maling... hihiii...

    BalasHapus
  18. timpukin sendal jepit plus kulit pusang bertubi-tubi wat yg maksa.com

    BalasHapus
  19. agagagaggag si ayas ketakutan tuh, pasti lagi megangin celana tukang bangunannya, smbil mumpet dibelangnya gigit celan ehhehe

    alhamdulilah rumahku belum penah disatroni maling yas,
    lha yang megang preman gunungpati aja aku hehehe jadi aman aman saja,

    motor gw, yang udah lunas kreditanya aja aku tinggal didepan rumah satu hari satu malem gak ada yang nyolong, padahal aku tinggal tidur..

    hehehee... malingnya pada taku ye
    pokoke nek nanti motorku sampe ilang, yang jadi tersangka kamu lho yas!!!!

    BalasHapus
  20. ruamhku pernah dimalingi pas subuh2 dan ketahuan emakku, dan tau gak apa yg akan dicuri??? yaitu burung merpati yang ada di loteng rumahku.... amatir banget yak yg nyuri, dan alhasil ketangkap orang sekampung diarak-arak sampe rumahnya.... gak keren amat menurutku tuch maling mau maling burung merpati dirumahku.... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  21. wah diapain ya tuh maling, mungkin kurang mikir kali ya? masak maling kok minta pertolongan ama warga? ya jelas malah diteriakin! hehehe... maling aneh...

    BalasHapus
  22. huhuhu.. jadi inget rumahku juga pernah kemasukan maling. alhasil sepeda kesayangan aku di ambil, padahal masih ada tambahan roda dua-nya... (plis, jangan tanya kejadiannya kapan..)

    BalasHapus
  23. yyyyyy..si ayas, knapa nggak ditolongin aja tuh malingnya bang ayas...tapi bikin perjanjian dulu...Malingnya nanti harus Magang Gratis di Rumah Ayas 100 hari...kan lumayan tuh buat gantiin org rumah nyapu-nyapu, ngepe-ngepel, manjat-manjat...dll..ha,ha,ha

    *perhatian!!!, ide ini belum lulus uji kelayakan, ho,ho,ho*

    BalasHapus
  24. aku udah koment ya?
    koment lagi ahhhh

    BalasHapus
  25. selamat malam
    salam hangat selalu
    kalau blue kesringan diambil barangnya bukan di malingin sih.........

    BalasHapus
  26. kasihan yah tu maling.. dia manusia juga kaaan.. btw, aku juga pernah dapet kejadian serupa neh, tapi malingnya malah diselametin ama keluargaku, (kalo di Solo kejadian 'permalingan' kaya gini bisa ngeri.. si maling bisa bener2 dibakar hidup-hidup). sekarang si maling tsb malah jadi dekat banget ama keluarga kita, 'n selalu mau bantu kalo pas keluarga butuh 'tenaga tambahan'.. 'n yg jelas dia udah gak mau maling lagi..

    BalasHapus
  27. wuihh..udah lama ga kemari..tetep eksis deeeh..dan sudah ganti template. hehehe..
    mantap deh! ;D

    BalasHapus
  28. Jangan sampai deh rumahku disatronin maling...!!
    Di tempatku beberapa saat yg lalu juga sering terjadi kemalingan tapi sekarang sudah tidak lagi.

    BalasHapus
  29. paling yg ilang buah(mangga,rambutan dll?) yg ada di kebun,habis terbuka gitu aja y gapapa sih....di ikhlasin aja.

    BalasHapus
  30. tuh kang, utangku udah lunas
    reviewnya dah jadi plus foto foto eksotis hehehee

    BalasHapus
  31. Haha.ha.. ada-ada aja nih, btw salam kenal yah..

    BalasHapus
  32. gleg!!! ayas..ayas... masih aja culun.. kamu temennya maling kali..

    eh tp sama nih yas, waktu kecil aku pernah nyolong uang mamaku, buat beli majalah BOBO.. sampe skg nyokap gag tau.. :(

    BalasHapus
  33. wow...seru banget!!!
    iya bener, persis sinetron! hahahahhaaaa

    BalasHapus