Selasa, 08 Desember 2009

Yang Malas Pun Bisa Jadi Rajin


gambar dicopas disini


Sebagai orang dengan tipe kecerdasan introvert, aku terkadang sering merenung ketika lagi sendirian. Buktinya, tadi pagi waktu duduk sendirian di bis, sambil ngeliat keluar dari kaca jendela, banyak orang sibuk lalu lalang pake motor, mobil, ada juga yang jalan kaki. Dari situ satu kalimat terlintas di otakku "Pursuit of happiness." Entah mengapa aku seneng banget denger kalimat itu ^^

Terus ketika menuju ke kampus, daripada tidur di dalam bis (naik bis ke kampus lamanya satu jam) aku malahan baca buku jadul yang udah lama ngga' kubaca. Lagi2 aku dapet pencerahan (tsaaah), " Perjalanan beribu-ribu kilometer akan mudah dilakukan dengan prinsip 'satu kilometer lagi' " WOW. Keren banget ne prinsip.

Kalo aku implementasikan (ya ampun bahasanya) ke skripsiku. Jadinya akan begini:

"Apabila saya mengerjakan skripsi dengan prinsip 'Skripsi adalah tugas akhir setebal 150 halaman', maka skripsi saya akan selesai dalam waktu 3 bulan. Tetapi apabila saya mengerjakan skripsi dengan prinsip 'Skripsi adalah tugas akhir yang cukup dikerjakan satu lembar satu hari', maka dibutuhkan waktu kurang dari 2 bulan. Kok bisa? Karena kebiasaan mengerjakan skripsi sedikit demi sedikit akan membuat saya terbiasa dan akhirnya membuat saya menambah satu halaman lagi, dan satu halaman lagi... "

Prinsip ini bersifat universal sodara sodari sekalian. Dapat diterapkan pada kasus apapun. Misalnya:
1. Berhenti merokok Djarum Black untuk satu jam ke depan. Terus ganti rokok Surya 16 (kkkk.. ngga' ding, bercanda. Merokok ngga' baik buat kesehatan. Kasian anak bini!!!).

2. Menyisihkan uang Rp.1000/hari untuk pengemis (fakir dah).

3. Baca 1 berita nasional/hari.

4. Melakukan 1 hal baru tiap hari (misal: gosok gigi pake tangan kiri ato kayang 1 menit sebelum tidur) untuk melatih otak terus kreatif sehingga bisa menang Black Innovation Awards.

Selamat berusaha teman2ku, para pemalas!!!

27 komentar:

  1. ayas kepleset ah menyamakan bu prita sbg pengemis :) anyway, nice entry...

    BalasHapus
  2. bukan bukan.. maksudnya bu prita harus kita bantu atas kasus yang menimpahnya.. ampon jgn salah diartikan.... udah wa ganti bos.. ^^

    BalasHapus
  3. Iya Ayas...
    Mbak juga hanya bercanda kok. Sudah tahu maksud Ayas tidak seperti itu.
    Oiya, koin untuk Ibu Prita hanya sampai tanggal 11. Jadi cepat-cepatlah kalau berniat partisipasi. Dan saya suka prinsip no.1 nya!

    BalasHapus
  4. Gak ah... saya bukan pemalas, berarti saya bukan teman kamu kan? hahaha...

    BalasHapus
  5. wah sudah di edit ya? aku ngga lihat tulisan ibu Pritta sebagai pengemis
    well nice posting yas (gaya seperti komentator prefesional yas) he..he

    Ayo yas, semangat!!! selesaikan kuliahmu
    aku menunggumu di pohon jambu

    BalasHapus
  6. Pohon Jambu?
    Aku tunggu sambil bawa stiker..
    "pursuit of happiness"

    tsahh.. xixiixix

    BalasHapus
  7. cepetan lulus, ayas. jgn lama2 ya. ditunggu kabar wisudanya. hehe he he

    BalasHapus
  8. bnr kata mba fanny,cepetan lulus ya....
    prinsipnya OK jg....

    BalasHapus
  9. bisa diaplikasikan nih...
    saya rada2 malas akhir2 ini... hehee...

    btw, salam kenal...

    BalasHapus
  10. wahahahahaha ...
    Tipsnya ringan tapi kalau diikuti aku yakin hasilnya akan dahsyat...

    nice sharing...

    BalasHapus
  11. hahaha.. tips yg anehh.. but selamat bertarung ajah. dan templatenya keren,terutama bagian atas

    BalasHapus
  12. sekarang ganti template lagi kkkkkk :D

    BalasHapus
  13. belum selesai jg yah mang?? ayo dong semangat!!! pasti ayas biso!! dikiiittt lagi pasti selesai tuh skripsinyo :)

    BalasHapus
  14. pursuit of happiness juga keren kok filmnya mas ;)

    wah introvert??? mari tooosss...kayaknya templatenya sekarang simple ya mas... jadi aku bisa follow.. follow aaahhh

    BalasHapus
  15. ikutan nimbrung disini..selamat pagi mas salam kenal ya

    BalasHapus
  16. perdana ke siniii.. permisi.... hehehehe....

    kenapa ganti warna template dr biru kayak template aku ke warna hitam? hehehehe....

    salam kenal ya... udh aku follow balik neh blognya mas.... terimakasih...

    BalasHapus
  17. Pursuit of Happiness.......... keren juga tuh ...

    BalasHapus
  18. misal uang 10.000.. hari pertama sisain makan 2000 sisain 1000. abis 3000. hari kedua makan 3000 sisain 1000. abis dah 4000. hari ketiga abis 2000 sisain 1000. abis dah 3000. hari ke empat ngga ada duit. pake dah duit 3000 terkhir tadi.. jadi sama aja kan.. (doh)

    hahaha

    BalasHapus
  19. Prinsipnya menurut saya boleh juga,
    tapi kadang dalam suatu kegiatan tertentu bisa membuat mengeluh...
    setelah melewati satu kilo, dan satu kilo lagi, setelah satu kilo lagi, dan sampe beberapa kilo, kok belum nyampe-nyampe ya? hm..... wehwwww... capex dech.hehehe...

    BalasHapus
  20. hedernya ketutupan banner black gitu,kasiannn

    BalasHapus
  21. 1 kilometyer lagi???
    jaaaahhh kejauhan amat
    100 meter lagi aja

    ayo menangkan kontes + selesaikan skripsi + cari kerja

    BalasHapus
  22. yaelah yasss yas, gini gini km malah ngajarin yang gak biaikk\
    wahh wah wah GAK BENER NIH

    BalasHapus
  23. betul hidup harus ada prinsip jd jalannya bs sesuai jalur n bs cepet,ku do'akan cepet lulus y berbagi kegembiraan d saay wisuda

    BalasHapus
  24. semoga menang yaaaaa!!!
    ayooo semangat!

    BalasHapus