Minggu, 17 Januari 2010

Gratitude


gambar dicopas disini



Alhamdulillahirobilalamin. Semalam aku tidur nyenyak banget.Buktinya pagi ini aku bangun dengan keadaan penuh berkah. Mungkin itulah tidur ternyenyakku selama ini. Bener kata Aura Kasih “Kita akan sadar apa yang kita miliki setelah kita kehilangan.” Contoh: Kita akan sadar betapa nikmatnya punya mata ketika sakit mata. Betapa nikmatnya menghirup udara pagi ketika hidung tersumbat. Dan betapa berharganya hidup ketika nyawa terancam. Plis, jangan tanya aku makan apa semalam sehingga bisa ngomong se’sadar’ ini. Oklah, berikut 2 dari jutaan kenangan yang terlintas dan patut kusyukuri dalam hidup:

1. Ketika esde, aku punya teman bernama Kasat. Aku lupa nama panjangnya. Kalo ngga’ salah Kasat Kaki. Kayaknya bukan deh. Pokoknya, anaknya nakal banget, tukang ribut, loncat sana loncat sini ngga’ mo diem. Sebagai ketua kelas waktu itu, aku sok2an tegas. Ambil sapu, kuketok kepalanya. Dia nangis. Preman aku buat nangis. Hebat! Terus dia kabur dari kelas sambil bilang “Kubunuh kau, Yas. Kutunggu pulang sekolah.” Semua teman jadi takut. Aku? Jangan ditanya, udah mo kencing aja bawaannya. Bayangkan, seorang Ayas yang cupu dan bahkan waktu itu belum mengerti bagaimana seorang wanita bisa hamil, mo dibunuh anak paling nakal di esde dengan tampang preman.

Waktu pulang, udah keliatan si Kasat dari jauh sambil dibantu temannya siap2 mencegat saia. Untungnya, sahabatku Memet membantu. Dia mengajakku untuk sembunyi di rumahnya yang memang dekat dengan sekolah. Kami pulang lewat jalan belakang sekolah sambil sesekali liat ke arah belakang (udah kayak film detektif aja ne). Sore hari baru saia pulang dari rumah Memet. Esokya, aku pun kembali ngobrol sama Kasat. Dasar, anak esde :D

2. Ketika esempe, aku dan teman2 main bola di lapangan terbuka. Tak lama berselang, ada rombangan anak lain datang dan mengajak tanding. Kami layani, permainan nampak baik2 saja. Sampai temen mereka yang lain datang dan ikut2 main. Permainan kacau. Jumlah mereka sekitar 20an lawan kami yang ngga’ lebih dari 10 orang. Tentu kami berhenti main dan pergi. Sebenarnya ngga’ masalah. Sampai salah satu dari mereka ngelempar batu dan salah satu dari kami lari terbirit2 karena takut. Otomatis teman2 yang lain ikutan lari. Otomatis juga anak2 berandalan itu mengejar kami. Rombongan cok. Badannya besar2. Semua teman2 terpencar. Naas bagi salah satu temanku, Mahbub, dia tertangkap. Salah satu dari mereka ngeluarin pisau mo nikam Mahbub. Untungnya ada malaikat datang. Malaikat itu berbentuk tukang becak (ngga’ keren amat sih) yang melerai keributan. Mahbub selamat tapi langsung sembunyi di rumah orang karena masih diintai. Oh, kacian Mahbub. Sementara aku udah pulang ke rumah karena aku yang lari paling depan :P

Nb:
I just kick my keywords :D

1. Djarum Black
2. Djarum Black Menthol
3. Djarum Black Slimz
4. Djarum Black Slimznation
5. Djarum Black Motodify
6. Djarum Black Night Slalom
7. Autoblackthrough
8. Autoblackthrough goes to campus
9. Blackinnovationawards
10. Blackinnovationawards goes to campus
11. Black In News
12. Black Car Community
13. Black Motor Community
14. Black Community

33 komentar:

  1. saya punya pengalaman waktu SD, ada anak yang nakal gak ketulungan sering malak en jailin anak cewe, tapi cuma saya anak cewe yang ngelawan dia bukan karena berani-berani amat sich, tapi karena punya modal body endut

    BalasHapus
  2. hiahahaha~ anak sd emang gitu ya
    abis berantem trus baikan lagi
    lucu mengenang masa kecil

    BalasHapus
  3. aku aja yg udah SMA kdang gitu...
    kmrin sling buruh parang skrg dah baikan...

    BalasHapus
  4. masa-masa sekolahku sangat menyenangkan ayas ^_^
    memasuki masa SMA baru ada sedikit konflik biasanya salah paham dgn sahabat atau teman,tapi kangen y kalo inget masa2 itu

    BalasHapus
  5. selamat sampe rumah karena lari paling depan...
    hahhaahhaa...
    ayas, ayas...

    BalasHapus
  6. hahahaha.... kalo soal paling duluan lari emang no 1 yah yas :))


    jadi inget dulu waktu SD diriku tomboy sekali,, hobinya mukulin anak cowo pake penggaris gede yang buat papan tulis itu lho, wkwkwkwk... :))

    BalasHapus
  7. hahaha... ternyata cemen juga ya si Ayas ini, kalo Kang Sugeng mah udah kenyang ama dunia keras macam tuh, satu prinsip saya yg penting bener, betulbetulbetulll..??

    BalasHapus
  8. Hihihihiihih, Pantesan Dirimu Mampu ngeblog Sampai Sekarang.... :-D

    BalasHapus
  9. kalo buwel inget waktu esde, buwel tuh jahat banget...Sering disetrap Guru.... :-)

    BalasHapus
  10. Wah.... kalau anak sekolahan jadi bandel..
    Saya yang pusing nih..

    BalasHapus
  11. wow. masa kecil yang sungguh menegangkan!

    BalasHapus
  12. hahaha...kalo sekarang gak jago berkelahi kan? kan qta cintai damai heheh... salam kenal ya dari q

    BalasHapus
  13. Bersyukur sepanjang waktu, adalah hal termulia yang bisa kita lakukan Yas.. semangat ye.. :)

    BalasHapus
  14. memang parah tempat kito ye, anak sd aj dah bawa pisau hmmm, untung bung ayas ini termasuk "budak alim" jadi bukan termasuk golongan preman itu hihihihi

    BalasHapus
  15. wah.. parah banget temennya ampe mau ditikamm...
    untung gue enggk pernah mengalami hal seperti itu

    BalasHapus
  16. masih miris kalo ada tawuran pelajar. untungnya nggak (sempat) terlibat ya Yas...

    BalasHapus
  17. hihihi,,
    buat kontes nih...

    BalasHapus
  18. hahaha.... klo anak kecil cowo kerjanya berantem mulu yaa

    BalasHapus
  19. wekekeke....untung ga ngompol di kelas ya yas,,

    BalasHapus
  20. jiaaaaaaaah serem amat pengalaman SMP nya Yas. ampe main tusuk2 pisau segala. napa ga tusuk2 kampak aja *di tendang ayas*

    btw, pic anak cewek di atas lucuuuuuuuuuuuuuuuuuu >___<

    BalasHapus
  21. sdh la jok..
    nk ngolai anak wong t la.
    payo berobat..

    BalasHapus
  22. Hai Ayas... keknya ini pertama kali kunjungan saya yah...??? salam kenal :)

    Btw, saya kira, Ayas adalah ketua kelas sejati ;)) gak tahunya, ngobrit juga yah dikejar anak sekelas. *sama kek saya Yas...* :)

    BalasHapus
  23. Ayas pengalamannya emang suka aneh2
    aku dong pendiem abis
    (kalo lagi tidur..)

    BalasHapus
  24. salam kenal juga sob,, hehe
    kunjungan perdana nih..

    Wah pengalaman waktu SD berani juga yah sama anak bandel dilawan,, phonank mah kabur klo diajak berantem, hehe

    BalasHapus
  25. sukses itu butuh perjuangan tman?

    BalasHapus
  26. Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

    Ninneta

    BalasHapus
  27. mmm... temenku pas SD sapa yah? he.he.. udah lupa semua..

    BalasHapus
  28. waduh...cara masukin keyword dbb vol 2 gt toh?bukane yang wajib cuman dua?klo aq cuman pake black in news dan djarum black.......n masukin keyword ke dalam artikel......yang bener gmn sih?tolong dong?

    BalasHapus
  29. haha.
    itu mah bukan diketok kepalanya.
    tapi digebuk..

    SD.. keingetan masuk sekolah pas hujan2, semua pada bawa payung, eh pulang sekolah payungnya pada ilang ;(

    BalasHapus