Rabu, 03 Februari 2010

Kenapa Harus Merokok?


gambar dicopas disini



Saia bukan seorang perokok. Alasannya bukan karena aku cinta hidup sehat ato ngga' mau punya masa tua penuh derita penyakit berkepanjangan dan bertubi-tubi. Buntu? Oh, bukan juga karena aku buntu, aku cuma ngga' punya uang. Yang jelas karena pertama kali aku nyoba rokok waktu esde, aku udah batuk2 (emang pertamanya gitu kali). Bodolah walau kata orang ngga' rokok ngga' gaul ato ngga' keren. Emang aku culun kok O-O!

As you know, sebelumnya aku udah ikutan Djarum Black Blog Competition. Salah satu syaratnya mengharuskan peserta membuat minimal 20 posting yang berhubungan dengan keyword yang ditentukan. Dan waktu yang diberikan amat sangat lama gitu loh cukup lama kok. Tapi setelah dipikir2, kenapa juga aku ikutan Djarum Black Blog Competition. Coba kalian bayangkan, berapa link yang bisa didapat oleh Djarum Black kalo setiap blogger memasang linkback ke Djarum. Sekarang aja terakhir aku liat udah ada 400 lebih blogger yang ikutan. Jadi, wajar aja setelah aku cek di gugel dengan keyword 'djarum black blog', banyak banget tautannya. Sungguh iklan yang luar biasa buat Djarum Black.

Yah, akan tetapi berhubung aku inget pesen bapakku:

***
Beberapa tahun yang lalu,
Suami ibuku: Yas, kalo melakukan sesuatu jangan setengah2.
Anak Yang Alim dan Santun: Iya Ayah (sok imoet).

***

Kerena itulah, aku teruskan posting Djarum Black tapi dengan keyword yang ngga' terstruktur (ujung2nya masih setengah2 juga). Abisnya, males posting dengan terpaksa, meres2 otak untuk membuat tautan keyword yang bagus sesuai posting kita hanya karena mau mempromosikan produk yang ujung2nya bikin orang menderita berbagai penyakit seperti ini:

gambar dicopas disini


















Terus, mereka bakal punya gigi begini:

gambar dicopas disini












Dan yang lebih menjijikan, perhatikan 2 paru-paru ini:

gambar dicopas disini















Yup, cukup sudah 20 posting ngga' nyambung tentang Djarum Black.

1.Kenapa Harus Merokok?
2.Djarum Black Blog Competition Vol.2
3.What time is it???
4.What Is Your Name???
5.Maling...
6.Apalah Arti Sebuah Nama?
7.Sumpah, Aku Bukan Homo! Pacarku yang Homo
8.Update Ne Gue!
9.Yang Malas Pun Bisa Jadi Rajin
10.Jelas Sudah.. Kau Meninggalkanku :'(
11.Duka Di Ujung Tahun
12.Mimpi Yang Aneh. Prikitiw..Cikiciw...
13.2010
14.Blog Ayas 1st Anniversary
15.Aku Mau Pinter Kayak Bu Sri Mulyani
16.Apalah Arti Sebuah Judul
17.Posting Dalam Kondisi Leher Pegal2
18.Gratitude
19.Page2 NgeDot a...
20.Surat Dari Belanda

Dimana yang sebenarnya terjadi, bukan postingku yang ikut Djarum Black tapi Djarum Blacklah yang kujadikan penghias postingku, hohoho.... Jadi, buat Djarum Black dan perokok lainnya, jangan tersinggung ya. Anda punya hak untuk merokok, aku pun punya hak untuk mengatakan merokok itu sangat tidak baik. That's all for today.

25 komentar:

  1. mengerikan memang ...
    tapi namanya juga orang kecanduan ...
    tentu saja akal sehatnya kurang berjalan.

    nice sharing

    BalasHapus
  2. jadi merinding liat postinganmu hehehehe, btw utk yg perokok (spt aku) merokoklah secukupnya jgn berlebihan wkwkwkwkwwk, btw tq 4 share :)

    BalasHapus
  3. ga suka perokok!!! hohohoho... buat perokok, coba deh sebutin satuuuuu aja keuntungan ngerokok, selaen cuma buat seneng2 ga jelas doang?! hayoo.. perokok sopo sing isa jawabne?? :p

    BalasHapus
  4. sama..mau protes tapi ga bisa apa-apa :(

    BalasHapus
  5. Wualah... punyaku baru dapet separoh, males nerusinnyah...

    BalasHapus
  6. kasian yang perokok pasif ya, mereka juga kena imbasnya X(

    BalasHapus
  7. salam sobat
    sebenarnya merokok bisa berhenti kalau dari niat hati...ingin terbebas dari penyakit.

    BalasHapus
  8. Padahal diiklan + dibungkus2 rokok juga dah ditulis tuh bahaya-bahaya merokok..
    kok ya masih nekat aja ada yang beli.. ckckckckck....

    BalasHapus
  9. untung aku juga bukan perokok, dan aku kurang setuju ama merokok, selain ngga sehat,abis-abisin uang blanja juga, hahahha, dah paham banget deh aku :D

    BalasHapus
  10. owh yah, semoga menang yah kompetisinya :)

    BalasHapus
  11. Saya sedih dengan kondisi sekarang, iklan rokok ada di mana2
    termasuk para blogger yang diperalat dengan kompetisi semacam itu. Saya pernah protes ke seorang blogger yang ikut majang kontes tersebut.
    Perokok sakit2an sementra pemilik pabrik rokok kaya raya dan tidak merokok....

    BalasHapus
  12. Apalagi sekarang kan ada kejadin perokok yang meledak haris dijahit bibirnya dan dicabut 7 giginya?

    BalasHapus
  13. aku juga bingung kenapa rokok itu iklannya paling makmur. tapi ga bisa dipungkiri iklan rokok di tipi sangat bagus memang.
    yah kembali ke diri pribadi aja ya, mau ngerokok atau ga.

    BalasHapus
  14. serem juga postingan.memang merokok itu merugikan, tapi sayangnya kita tidak sadar telah dirugikan..

    BalasHapus
  15. tp ku dah kecanduan rokok ni ...
    huft susah juga brhnti'y...

    BalasHapus
  16. Duh, Aku juga ngerockok Neh ... Hmmmmm, thanks deh infonya, mudah2an nggak kena penyakitnya meski tetep ngerockok... :-)

    BalasHapus
  17. Buwel merokok tapi tetep mengormati orang yang nggak merokok lho Yas, merokoknya ditempat tertentu ajah... *ngeless*

    BalasHapus
  18. Oiya, sayah pake templetnya juga ketika melihat templet ini... iiiihih....
    Thanks deh untuk info templet ini... :-)

    BalasHapus
  19. Saya juga nggak merokok loh .... !!!!!!!

    BalasHapus
  20. Yang jelas merokok itu merongrong pundi-pundi uang kita. Lihat saja para perokok berat, mereka akan berusaha sangat keras untuk memperoleh sebatang rokok daripada untuk pengadaan beras di dapur isterinya :)

    Mas Ben
    http://bentoelisan.blog.com

    BalasHapus
  21. aq kyaknya termasuk dalam orang yg beruntung bgt,,
    salam kenal ya,,

    BalasHapus
  22. ho oh! keboo juga mikir gitu. mikirin juga kalo keboo nantinya (mudah2an) jadi dokter, mikirin juga sebenernya keboo nggak bisa ngirup asap rokok lebih dari 2 detik (kalo lebih lama, keboo jadi semaput), dan salah satu kriteria cowok idaman keboo adalah bukan perokok, keboopun mengurungkan niat ikutan... jangan bilang sapa2(apaan sih?!)

    BalasHapus
  23. ho ho ho...
    setuju sama Ayas... merokok itu tidak baik, bisa mengganggu kesehatan....

    tapi kenapa masih banyak yang merokok ya??

    BalasHapus