Rabu, 03 Maret 2010

Maafkanlah Aku


gambar dicopas disini


Maaf maaf maaf,, rasanya baru 3 hari yang lalu ngeblog, eh ternyata udah 10 hari lebih vakum. Ngga' tau juga ni kenapa aku ngga' update2, ada yang tau? Kalo sama2 ngga' tau mungkin google yang tau.

Waduh, bingung ni mo posting apa... Sebenernya banyak sih yang mo aku omongin tapi masih mandek di otak. Tau kan, rasanya seperti mo bilang suka sama seseorang tapi lidah tak mau bergerak dan mulut tak mau bicara. Tsaah...

Yaudah aku kerjaain peer aja.

Pertama dari Miaw:

Sebutkan buku-buku yang kamu baca dan yang kamu sukai!

Jawabannya adalah:

1. Emotional Intelligence - Daniel Goleman

Buku Self Improvement pertama yang kubaca waktu kelas 2 smp. Dari buku inilah aku mengerti apa yang terjadi dengan emosiku. Buku ini adalah jawaban dari pertanyaan di otakku tentang kenapa aku bisa merasakan emosi orang lain yang semua orang tidak bisa merasakan. Dampaknya aku mulai rajin baca buku Psikologi, Self Improvement , dan Motivasi.

2. Learning Revolution - Gordon Dryden & Dr. Jeannette Vos

Dari buku ini aku baru yakin bahwa aku manusia dengan tipe kecerdasan introvert dan ekstrovert. Banyak teknik belajar yang kudapat dari situ, dan hasilnya, aku berhasil masuk universitas negeri dengan gelar 'Mahasisswa Teknik Nyaris 6 Tahun Dan Belum Tamat'. ROTFLOL.

3. Rich Dad Poor Dad - Robert Kiyosaki & Sharon Lechter

Buku yang membuatku berhasil mendirikan usaha penyewaan komik bego2an di kampus. Mampus. Hasilnya ngga' ada, yang ada pailit dan pemakzulan.

4.The Magic Of Thinking Big - David J. Schwartz

Buku yang sudah kumel, patah mematah, dan sekarat karena udah puluhan kali aku baca sampe tamat. Bukan karena aku suka banget buku itu, tapi *buka dompet* karena danaku udah semakin menipis buat beli buku motivasi yang baru.

5. Harry Potter - J. K. Rowling

Novel yang kuliat waktu smp tapi baru kubaca pas sma. Hebatnya, aku baca Hp dengan urutan buku k2,k3,k4,k1,k5,k6,k7. Luar binasa. JK Rowling, satu2nya penulis yang bisa kusejajarkan dengan my fav, Agatha Christie yang sudah menyihirku dengan novel2 misterinya sejak aku pertama kali pake kacamata waktu smp.

6. Manga a.k.a Komik Jepang

One Piece, Naruto, dan Bleach adalah bacaaan yang wajib hukumnya.

***

Selanjutnya peer kedua dari Dewi:

7 hal yang yang berhubungan dengan diriku sendiri:


1. Aku Aneh

Sampe2 aku sendiri heran kenapa terkadang aku aneh. Cuma teman2ku yang tahu bagaimana keanehanku.

2. Simple

Segala sesuatu harus sesederhana mungkin, ngga' mau yang ribet, tapi bukan berarti aku suka makan mi instan atau beol ngga' cebok.

3. Ngga' Suka Menunggu

Kalo janji mesti tepat waktu sama aku.

4. Sangat 'lembut' Dengan Cewek Yang Kusuka

Inget, CEWEK!

5. Rame

Lebih tepatnya cerewet

6. Senang Tertawa

Tertawalah sebelum kita ditertawakan :D

7. Positive Thinker

Sesuai ajaran baginda Rasulullah Muhammad SAW.

اِنَّ اللهَ يُحِبُّ الْفَأَلَ و يَكْرَهُ التَّسَاؤُم

“Sesungguhnya Allah mencintai sikap optimis dan membenci sikap putus asa”

SELESAI. WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH. SALAM SEJAHTERA.

Nb: Selamat ultah untuk Blog Ibu Elly

Makasih ya Bu untuk awardnya ^^


44 komentar:

  1. waaahh... selamat dapat award... asyiknyaaa....
    apa kabar, teman?!

    main2 ke blog aku jg ya, sama kita, baru update juga... hihihihihi

    BalasHapus
  2. wah, dapat tag dapat award juga. senangnyaaaaa....

    BalasHapus
  3. Hm, buku-bukunya Ayas boleh juga. Ternyata pernah bikin usaha penyewaan buku di kampusnya ya Yas. Sayang kena pemakzulan ya, hahaha. Wow, terimakasih award saya ternyata dipajang disini. Saya terkesan sobat. Satu lagi, kamu itu gak aneh kok, siapa yang bilang Ayas aneh. Ayas itu, bagi saya unik, spontan, dan cerdas, swear. Tapi ya ini menurut penilaian saya.

    BalasHapus
  4. hei aneh, hehehe,,, ampun brooo...

    awardnya bagus deh..

    gimana kabar bang, lama kali nggak update, halah.. keboo juga mau vacum..... cleaner nih.. hehehe

    eh, sewa komik?! kalo mau niru si oom kiyosaki, y jangan niru nyewain komik donk, itu kan pas dia kecil, hehe..

    BalasHapus
  5. Tiada Maaf bagi mu.... wakkaaka....
    keep spirit.. keep blogging....

    BalasHapus
  6. bukunyo mantap2 nian, salah jur ente kayaknya hehehe

    BalasHapus
  7. Yupi, dikau emang cerewet yas.. xixiix
    *dicubit ayas

    BalasHapus
  8. hihihi...tapi akhirnya ngeblog juga meski berisi tag-an aja XD

    BalasHapus
  9. salam sobat
    wah selamat ya mas Ayas,,
    dapat AWARD nich,,
    semoga makin semangat bloggingnya,
    rupanya mas ,suka foto bayi ya,,
    asal posting sering pakai picture baby.

    BalasHapus
  10. Foto bayi-nya kiyut banget :D
    O iyaa... Selamat yak buat awardnya, smoga makin semangat nge-blog.
    BTW, kebanyakan bukunya tentang motivasi yaa...

    BalasHapus
  11. Ternyata, ayas termasuk kutu buku juga...

    BalasHapus
  12. Ternyata kepribadiannya begitu ya...?
    Buku R Kiyosaki menarik yaa? Saya belm baca tapi sudah pernah denger ceritanya
    tentang kebebasan financial?
    dan pembagian Asst dan liability?

    BalasHapus
  13. wew..bukunya keren-keren euy,,,
    penggemar harry potter juga ternyata...
    harry potter emang top deh..

    hmm..Nggak suka menunggu... nggak suka telat juga khan..???

    selamat yach buat awardnya.. :D

    BalasHapus
  14. Waduh buku-bukunya level tinggi semua.... *puyeeeng*. Itu komik semuanya numpuk dirumah ckckkc.. ternyata aku doyan juga loh baca itu komik Hueheeehe..

    loh emangnya belom tamat kuliah ya??
    *toeng-toeng* pernah dikasih tau siapa ya.. *tapi lupa* (sok mikir) :D

    BalasHapus
  15. weitz...yang no 6!!
    yuhuyy!!

    BalasHapus
  16. selamet deh bang buat awardnya ...... Pa kabar ???

    BalasHapus
  17. beol gak cebok? hii..jorseee

    BalasHapus
  18. iya yah mbak fanny... hihihihi

    BalasHapus
  19. aku maafkan bro.....karena diriku juga muncul dan hilang gitu akhir2 ini wakkakkaa

    ayaaas........ga nyangka bacaanmu ada juga yang berbobot....xixiixix

    tapi aku sih cuma sepakat ma bacaaan no 6...hohhooh

    BalasHapus
  20. Good good udah di kerjain pr nya

    btw,lembut ma cewe,romantis ma cowok ya yas wakakakakak *kabuuur*

    BalasHapus
  21. Tak maafkan yas..meski dosamu banyak

    BalasHapus
  22. nomor 1 dan 6 di peer keduanya itu..
    yuhuuu..

    BalasHapus
  23. meski tampang dan kelakuan suka 'meragukan' tapi otaknya ayas neh lumayanlaahh... lumayan buat dibikin otak-otak, wkwkwkwkwk... *piiissss* :p

    BalasHapus
  24. ngomongin cewek, btw udah dapet yg di cari lom mas?

    BalasHapus
  25. wah...penggemar agatha christie ya???? aku udah donlot sih beberapa ebooknya, tp lom sempet baca, ntar pasti aku baca... oh iya, kl aku ngefans berat sama sidney sheldon, hehehehe

    BalasHapus
  26. wah, buku yang bwuwel tahu harry potter doang neh yas... :-)

    BalasHapus
  27. hal yg sama juga terjadi pada ku bbrp pekan ini,,alhasil trafik jd makin ga karu2an,,keep on bloggingm friend..have a nc day..

    BalasHapus
  28. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******

    “salam kenal mba...Wah buku2nya kebanyakan juga favorit aku nih..kayak Rich dad Poor Dad, HP, The Magic of Thinking Big. Ngomong2 suka juga nggak dengan buku Personality Plus by Florence Liteauer???”
    Wah,,,bener nih mba itu Aneh???Masak sih...
    Betewe kalau sempat dan ada waktu senggang yuk main ke rumah jelek saya..kalau ada waktu sih/...hehehhe

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  29. waaaahhhh banyak yang pada dapet pe-er rupanya...

    BalasHapus
  30. AYAS...!!! Dah 10 tahun gak update BRo...!!!! :D

    BalasHapus
  31. entuk awod manehhh,...
    slamet ya yas. hehhee

    BalasHapus
  32. Bagus... Teruslah membaca, dek Ayas! :D

    BalasHapus
  33. waduh..
    aku juga bingung neh mau komen apa..
    hehe..
    selamat ya buat awardnya..

    BalasHapus
  34. kesimpulannya: orang aneh berhati lembut ... hehehe *piss

    BalasHapus
  35. hehehehe...harusnya protes sama Kiyosaki. kok hasilnya malah pailit dan pemakzulan gitu...

    hehehee

    BalasHapus
  36. Hai...

    apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

    Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

    disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

    sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


    aku mengasihimu....


    Ninneta

    BalasHapus
  37. Thanx untuk berbagi informasi yang berguna seperti itu. Aku pasti akan menggunakannya.

    BalasHapus
  38. Emotional Intelligence --> ini juga buku kesukaanku euy.. banyak banget perubahan dan pencerahan yg aku dapetin dari buku ini.. ^^

    BalasHapus
  39. Ayas aku baru dikasih buku sama teman sebagai hadiah..bagus deh..judulnya..1001 masalah dalam Islam karya Prof Quraish shihaf.. hampir sama dengan "lentera Hati.." tp ini lebih lengkap..
    Baca dech..cakep..buat nambah ilmu..

    Salam

    BalasHapus