Rabu, 11 Agustus 2010

Kencan Buta. Gimana menurut kamu?


Hari minggu lalu, aku antara sengaja dan ngga' sengaja mendengar (ngomong nguping aja susah banget) obrolan 2 orang cowok yang nampaknya seumuran denganku.
cowok 1 >> Tinggi, kurus, gaya sok keharajuku-jukuan. Nilai tampang: 80/100.
cowok 2 >> Pendek, lumayan berisi, sok kemetal-metalan. Nilai tampang: 70/100.

cowok 1: Pas kan sekitar jam 6an.
cowok 2: Iya. Tenang, pasti dia datang.
cowok 1: Kira-kira, gimana ya orangnya?
cowok 2: Mudah2an cakep.
cowok 2: Kalo jelek?
cowok 1: Nasiblah,, hahaha...

Wow, aku yang denger sedikit cuplikan obrolan itu jadi tertarik. Kalo aku pake nalar menggunakan gumpalan abu2 di dalam kepalaku, pastinya ni orang lagi kencan buta, alias blind date. Seru juga, kencan buta di pagi buta ni orang.

Selang beberapa saat mereka ngobrol tentang obrolan yang aku juga ngga' ngerti, cowok 1 tersentak karena hapenya berdering. Kawaaaiii, aku semakin bersemangat ni nguping episode kedua sambil pura2 menikmati pemandangan Sungai Musi.

cowok 1: Ah, dia nelepon ni. Bentar... Ya Halo... Oh, ni aku dah sampe... O, kamu pake baju orange, aku pake baju putih... Cepet sembunyi di kerumunan orang disana.

cowok 2: Ayo.

Mataku terus ngikutin gerak mereka. Aneh juga mereka pake acara sembunyi2. Oh, pemalu kali, tapi mukanya bukan muka cowok pemalu tuh. Eh tunggu, dia kan pake baju kuning, temennya pake baju ijo, lah aku kan pake baju putih. KAMPRET.

Ni orang kayaknya dapet inspirasi baju putih untuk meluncurkan 'operasi mata elang'-nya karena duduk dekat aku. Masalahnya aku duduk sendirian di salah satu pelataran pinggir Sungai Musi, jadi kentara banget kalo aku bisa jadi pusat perhatian. Rasanya sih mo ngabur aja, tapi setelah aku analisa secara mendalam, bisa saja terjadi peristiwa2 berikut:

1. Ternyata cewek itu cantik dan dia mencintai aku pada pandangan pertama sehingga mengabaikan tampangku yang bernilai 10/100 ini. Akibatnya si cowok 1 harakiri di tengah kerumunan abg2 disana.

2. Selang beberapa saat ada cewek pingsan dengan mulut berbusa karena kemungkinan besar orang yang dihayalkannya selama ini lewat telepon ternyata cowok bertubuh bimbang. Terus si cowok 1 tadi bakal nyesel karena sudah menjebakku.

3. Bisa jadi cewek itu cantik dan ternyata temen aku waktu sekolah. Terus kami ngobrol dengan akrab. Tiba2 si cowok 1 datang dan menjelaskan semuanya. Tapi berhubung cewek itu sudah cinta kilat denganku, dia lebih memilihku, si cowok marah, aku dikeroyok, tapi mereka dipenjara seumur hidup. Akhir cerita aku dan si cewek hidup bahagia ever after. Bukankah kita tidak tau datangnya cinta?

Lepas menghayal dengan pikiran yang campur aduk, tatapan kosongku di antara orang2 yang lalu lalang abis lari pagi hilang karena ada seseorang berbaju orange yang mendekatiku. Dua detik aku tersentak, sedetik berikutnya aku jadi takut karena yang datang itu cowok. Sumpah demi Allah deh, aku terkejut banget, kok bisa gini jadinya. Ni acara Jail ya? Ato sekarang Benteng Kuto Besak di minggu pagi sudah menjadi tempat berkumpulnya para gay?

Alhamdulillahirobbilalamin, ternyata tuh om2 cuma lewat. Dua cowok bangsat itu juga ngga' menuju pandang ke om2 gendut berbaju orange itu. Sip, aman. "Ayas!!" jerit seseorang dari kejauhan. Ehhh.. lagi h2c mengintai anak ayam sasaran 2 cowok bangsat itu, aku bertemu dengan temen waktu SD lagi. Kali ini memang cowok tulen. Sebut saja namanya Ballack, sejenak kami tertawa mengenang masa2 SD dulu, sesekali aku juga lirik kiri-kanan mencari si anak ayam orange itu.

Yataaa,, itu dia. Ada cewek berbaju orange dengan rok sebatas lutut lagi celingak-celinguk sambil pegang hape. Tingginya sekitar 165 cm, kulit hitam, rambut lurus, dan mukanya biasa aja. Kami berpapasan dan aku pura2 ngobrol sama Ballack. Nampaknya dia juga tau aku bukan yang dia cari karena aku ngga' pegang hape. Duh, kasian liatnya cari2 pasangan kencan butanya. Sementara 2 cowok biadab itu cuma cengengesan dari kejauahan dengan ekspresi seakan2 berkata 'Jah, ngga' mau ah kenalan sama cewek begitu. Lari nyok.' Dan bener aja, seketika mereka hilang dari pandanganku.

"Yas aku laper, cari makan yuk!"

Kami berdua pun pergi.

Pesen moral: Wahai wanita, jangan pernah melakukan kencan buta! Kencan dengan orang yang kita udah kenal dari chat di pesbuk aja bisa menyakitkan, apalagi cuma kenal dari hape. Bagimanapun juga kalianlah yang bakal rugi. Jangan ya sista!

Pesen sponsor: Walah ngga' kerasa dah masuk Bulan Ramadhan. Bagi teman2 muslim, aku ucapin selamat menjalani ibadah puasa 1431H. Semoga amal2 selama Ramadhan ini diterima Allah SWT, amin. Spoiler: Tips menghilangkan lapar waktu puasa ala Ayas : Nonton dorama dan baca novel sampe ngantuk.

Sayonara... \(^o^)/

30 komentar:

  1. hhehehe.. kasian cewenya dikibulin.. kon nggak disensor kata kasarnya bang...? dimarah ntar lho, ^^

    BalasHapus
  2. Ngapoin di bkb dewe'an yas hehehe, btw kencan buto itu ada keasikan tersendiri yas, tantangannyo itu tadi "sesuai harapan atau idak" hehehe

    BalasHapus
  3. Di kibulin membawa berkah ya mas

    BalasHapus
  4. 2 cwok itu keder sndiri knapa ya, hee...hee... mestinya biar kncan buta tetap bertanggung jawab. Itung tes nyali gitu... :))
    Met berpuasa mohon maaf lahir bathin :)

    BalasHapus
  5. hehhe..setuju, lagian ngapain juga kencan buta gitu. mending yg pasti2 aja deh.

    BalasHapus
  6. salam sobat
    kok kencan buta, mendingan terang2an sajalah mas Ayas.
    selamat menjalankan ibadah puasa
    mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  7. WAkakakaka.... Cinta Buta kalli.....
    Hajaaar ... bro.... asl jgn cwenya di hajar.. ;)

    BalasHapus
  8. Hahahaha. Gokil abis Yas. Jangan-jangan Ayas si cowok 1 itu, hehe.

    BalasHapus
  9. wahahaaha emang KAMPRET tu 2 cowok
    lha menurut km cewe itu nilainya berapa yas? belum kamu jelasin?

    met puasa yo

    BalasHapus
  10. huahaahaa hari gini masih ada ya kencan buta. idih cowo ga bener tuh. cewenya juga mau-mau-an. anyway selamat puasa. semoga lancar dan berkah ☺

    BalasHapus
  11. wah,,, kurang ajar banget tuh cowok... beruntung Mia ga disana, kalo ga, dah mia gigit dengan venom rabies akut tu orang.

    Btw, kalo kencannya jalan pake tongkat, pake kacamata item dan merem, termasuk kencan buta jg ga Yaz????

    BalasHapus
  12. Wah ada cinta buta... Salam kenal

    BalasHapus
  13. ah tapi gak semua bro
    banyak juga yang jadian dari fb
    hahahahaha
    (termasuk aku dah,hahaha belom tau orangnya udah jadian,ada2 aja,,hahah

    BalasHapus
  14. assalamualaikum..
    hayoo..mulai ngintip2?
    kok maen kencan gelap-gelapan ya
    salam

    BalasHapus
  15. yak elah, kencannya pake kacamata hitem tebel 5 cm yaa?

    Met Puasa Yas..

    BalasHapus
  16. Kasihan banget tuh cewek jadi korban kencan buta oleh cowok2 gak bertanggungjawab..

    BalasHapus
  17. Untung aja aku gak pernah kencan buta... hehehe

    BalasHapus
  18. Ogah ah,..aku kan miss universe
    semua orang dah tau aku
    masa aku musti kencan buta seh..

    BalasHapus
  19. heheheheee.. keren ish ceritanyaa...
    tapi kasihan juga yah, ceweknya kena tipuu :(

    oiya, selamat datang ramadhan :)
    happy fasting :D

    BalasHapus
  20. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus
  21. Semoga pesan untuk para wanita terbaca. Ikut membaca artikel ini, sampai susah mau komen.

    BalasHapus
  22. haha.. ada-ada aja neh, tapi emang ada benernya kok, mending kencan setengah buta aja deh (???) .. hihi..

    BalasHapus
  23. hehehe...ada cinta buta ternyata ada kencan buta juga ya

    BalasHapus
  24. Ok Om...
    pesannya diinget inget selalu

    BalasHapus
  25. kencan buta

    kebanyakan sih gak sesuai ekspetasi
    tapi kalo dapet yang "bagus", itu nasib namanya.
    good luck banget deh

    BalasHapus
  26. kencan gak buta aja susah mas..
    hahaha tapi gue sering nih kenalan lewat hape, kalo orangnya minta ketemuan..gue jawab aja ngasal "gak ah gue lesbi" wkwkwkwk

    BalasHapus
  27. aaaaa..... lama banget gw ga ke sini... apa kabar, bang?? aman?? :)

    BalasHapus
  28. ahahaha.. kasian banget tu cewek, resiko kencan buta

    maaf lahir batin :)

    BalasHapus
  29. ckckck.. ga usah deh kencan buta, geleeeppp euy!! ntar nabrak, hihihihi... :p

    btw, minal aidin wal faidzin yeh mang.. maaf lahir batin...

    BalasHapus