Selasa, 12 Oktober 2010

From Jakarta With Love


Comot gambar disini klik



Sebelumnya mohon maaf kalo judul posting kali ini sama seperti judul thread di salah satu forum gay di Indonesia *merinding disko*. Tapi sumpah!!! Penulis bukan seorang gay, pacarnya aja yang gay. Heheee.. bercanda kale.

Here we go!!!


Perjalanan hidup akhirnya membawa seorang Ayas sampe ke Jakarta. Dengan bermodalkan undangan tes kerja, surat lamaran dan potokopi ijazah, aku berangkat naek bus Lorena menuju Jakarta. Ya, kota yang panas dan penuh sesak dengan jobseeker dimana aku salah satunya. :amazed:

Perjalanan dimulai dari dalam bus Lorena. Aku berharap banget bisa duduk di samping cewek. Bukan karena aku mau 'mancing' cewek, aku sadar kok mukaku gak lebih menarik daripada kambing dibedakin. Tapi ada 2 alasan penting kenapa aku suka duduk dengan cewek. Pertama, cewek itu wangi, minimal tidak berbau badan. Bandingkan dengan kebanyakan makhluk berjakun yang disebut cowok yang badannya berbau seperti kaos kaki basah. Kedua, cewek itu orangnya protektif banget sama orang yang gak mereka kenal sehingga sebisa mungkin mereka sedikit berbicara dan menghindar dari kita. Keadaaan begitulah yang bisa buat aku istirahat selama perjalanan.

Akan tetapi terkadang kenyataan tidaklah seindah cerita FTV di SCTV, kawan!!

Emang sih aku duduk sama cewek. Tampang lumayanlah, skala 1-10, nilainya 7,83. Sendirian lagi. Sayangnya tuh cewek mudah mabuk perjalanan. Sedikit2 muntah, sedikit2 tidur, belum lagi pake acara ngambek mo balik ke rumah karena kepalanya pusing. Terus waktu bus berenti di rumah makan, dianya minta dibeliin buah lah, minta dibeliin teh anget lah, minta diurutin. Hello, emang gua perawat Panti Jompo???

Tapi sungguh beruntung nasib wanita itu duduk di samping seorang lelaki yang bersifat keibuan seperti saya. Mau gak mau, berdasarkan asas prihatin, kasian, dan ngarep nomor hape, aku bantu2in juga akhirnya. Hasilnya sungguh memuaskan. Dan kelanjutannya biarkanlah menjadi sejarah bagi kami berdua.

Jakarta oh Jakarta. Aku kembali lagi kesini. Kembali melihat lautan manusia pekerja keras. Ada yang ngamen pake seruling pipa, ada yang lari2an jualan masker, ada juga yang buka lapak power balance di atas jembatan penyeberangan. Luar binasa. Terus jumlah mobil yang bertambah semakin memacetkan jalanan ibukota. Untungnya sistem busway yang menjadi andalanku sudah semakin baik. Ada juga suatu waktu mulutku menganga ketika melihat ferrari dan roll royce lewat di samping kopaja. Ada juga saat2 miris waktu melihat bayi2 berbaju lusuh bin kumel bin dekil digendong sebagai jimatnya pengamen metromini untuk meraih simpati. Hidup = Berjuang, yang malas2an, ke laut aje!

Disini aku tinggal di Taman Anggrek. Bukan.. bukan di apartemennya tapi di belakang apartemennya. Maunya sih nginep di HI, berhubung isi dompet hanya mengizinkan nginep di bawah Patung Selamat Datang, mending aku tinggal di rumah oom di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Lingkungannya menenangkan dan sungguh nyaman. Terus banyak banget tukang jajanan keliling yang lewat. Ternyata jajanan di Jakarta lebih murah daripada Palembang dengan mutu yang sama.

Kehidupan masyarakat Jakarta yang katanya 'elo-elo gue-gue' kayaknya gak sepenuhnya benar. Emang sih ada orang2 cuek dengan pola pikir bukan urusan gue. Misal, waktu aku mo nanya jalan sama seorang ibu, terus dia melengos pergi sambil menggenggam handbagnya keras2. Bu, muka gua emang penuh tipu daya tapi gua bukan copet, nyeeeettt!!! Tapi banyak juga yang ramah dan bersahabat. Waktu aku nanya mbak2 pake setelan ngantor, dia jawab dengan ramah "O, kalo mo ke taman anggrek, transit dari harmoni dulu, mas." itulah enaknya naik busway saat jam pulang kantor, banyak cewek2 cantik. Ato waktu nanya lokasi menara BCA. "Mas nya lurus ja terus belok kiri," jawab seorang cowok berpakaian rapi pake dasi. Itulah enaknya nanya cowok2 ganteng nan menggemaskan. :najiss

Ok, sebagai paragraf terakhir dari ane, ni gan ane bagi2 tips menjadi sarjana pencari kerja di Jakarta:

1. Cari rumah keluarga yang rela dibikin repot.
2. Mesti jago nawar. Ingat, barang 50 rebu, bisa jadi 20 rebu.
3. Jangan malu bertanya. Malu bertanya sesat sesat dah lu.
4. Gunakan masker ketika bepergian.
5. Harus pinter2 serobot jalur orang.
6. Hati2 copet. "You Can't Judge a Book By Its Cover."

Udah dulu yak, mo cek JobsDB dulu. See you :ngacir2

26 komentar:

  1. Met siang mas,wah dah dpt job di jkrta ye...Selamat ya

    BalasHapus
  2. Masih di jakarta kah sekarang?

    BalasHapus
  3. lho di Jakarta toh? tanjung duren...wah, tuh daerah muaceet..cet...hehe.emang Ayas keibuan banget ya..hi hihi...

    BalasHapus
  4. Foto babynya kok mirip kamu, yas?
    hehehe.

    Jakarta lagi ya.. huh.. cari penghasilan bukan disana aja ah....

    BalasHapus
  5. ngapo katek kelanjutannyo soal ce tadi yas ? mana tanggung jawabmu? wkwkwkw, btw copet jkt wong kito galo yas so sering2 pake bhs plembang bae hehehe

    BalasHapus
  6. wahahah terus gimana tuh ceritanya mencari kerja yas?
    aku kok pengen lihat cewe yg 7.83 itu.. kirim screencrotnya ya gan..
    nanti anek kasih cendol

    BalasHapus
  7. sukses terus bang ayaaaaaasss

    BalasHapus
  8. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    BalasHapus
  9. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  10. SEMOGA SUKSES BRO di TUNGGU KABAR BAIKNYA

    BalasHapus
  11. salam sobat
    semoga tambah sukses di Jakarta.
    memang benar ngga semua masyarakat Jakarta begitu,ada yang baik, ramah,mau bantu sama orang.

    BalasHapus
  12. Smoga Sukses k"ayas..
    klo dah sukses jgn lp blk, emak drmh nunggu,,

    BalasHapus
  13. tapi kok tau klau judul itu thrednya ada di forum gay? heeemmmmm, eh gw loh yang buat thrednya disana? jiakakakakakakakakakkakakkk

    BalasHapus
  14. Aku gak tertarik ke Jakarta.... gak tahan dengan macet dan banjirnya... hahaha

    BalasHapus
  15. Jakarta dengan berbagai macam problematikanya... ^_^

    BalasHapus
  16. wah ternyata ikutan juga rame-rame cari kerja ke Jakarta, semoga sukses dapat kerjaan yang diidamkan

    BalasHapus
  17. Hahahaha. Hei, JobSeeker, semoga sukses ya. Beruntunglah cewek itu duduk di sebelahmu Yas, ada yang mengurus,hehe.

    BalasHapus
  18. boleh dicoba tipsnya ni bro
    mantap

    BalasHapus
  19. kocak sekali pengalamannya... tapi semangat dan sukses ya!

    dan, mohon relink blog saya jika berkenan (karena saya ganti URL) :)

    BalasHapus
  20. www.tokoaddictsport.blogspot.com
    HI.. Salam kenal.. Bagi yg mencari SEPATU BASKET dengan kualitas no 1 dengan harga
    yg terjangkau, klik aja website kami.. Tersedia juga Sepatu TENNIS,
    RUNNING, FITNESS buatan korea, china,vietnam.. Harga mulai dari250RB - 400RB..thx..
    order n info : 08567791527

    BalasHapus
  21. hello bang ayas,
    salam wong kito hihi :D

    BalasHapus