Rabu, 04 Januari 2012

Posting Ga Penting di Awal 2012. Dan Posting Selama Ini Juga Ga Pernah Penting Kok.



Preeeettt...(maksudnya bunyi terompet, maaf maaf klo terdengar seperti bunyi kentut).

Horee... awal tahun 2012 pun tiba. Semoga gegap gempita pesta menyambut tahun baru kemarin tidak membuat kita lupa kalau bumi semakin tua, iya semakin tua. Yang namanya tua, mau bumi kek mau orang kek, artinya tetap sama yaitu semakin mendekati ajal. Bukan mau nakut-nakutin tentang ramalan kiamat 2012 bakal terjadi, tapi persiapan amal itu penting, teman. Meski dosa kita masih bertumpuk-tumpuk setidaknya mari kita beramal dengan menjaga bumi agar hidup lebih lama lagi dengan cara, antara lain:

(1) Buang sampah pada tempatnya. Artinya, setelah sampah terkumpul, mari beramai-ramai ke tpst di kota masing-masing;
(2) Penghijauan dengan menanam pohon. Karena kata pak guru pohon bisa menyulap CO2 menjadi O2. Pohon cabe juga bisa kok;
(3) Dan lain-lain termasuk mengurangi makan daging sapi karena daging sapi juga menyumbang emisi gas rumah kaca. Setiap kilogaram daging sapi yang kita makan, setara dengan menyalakan bola lampu 20 watt selama 20 hari (sumber: klik).

Well, ngomongin tentang tahun baru, semua orang ngomongin tentang resolusi. Ada yang berresolusi punya rumah baru, ada yang pengen pacar baru, ada juga yang pengen karir baru. Terkadang aku heran, kenapa resolusi harus tercetus di awal tahun, dan kenapa juga ga tiap bulan, atau tiap hari gitu biar kita semakin termotivasi mewujudkan impian itu. Berhubung aku juga orangnya mudah terpengaruh dalam hal seperti in, yaudah aku juga punya resolusi tahun 2012 ini, yaitu kembali ngeblog sekali seminggu. Mmmm.. kayaknya susah deh. Makanya agar menjadi mudah, udah dulu ya biar minggu depan ada bahan tulisan lagi, hehehe.

Nb: Ternyata nonton kembang api di tahun baru dari atas loteng kostan seru juga.

7 komentar:

  1. baru tahu gan, kalo ternyata daging sapi itu setara dengan menyalakan bola lampu 20 watt, selama 20 hari.
    terimakasih buat informasinya.

    BalasHapus
  2. yaps..betul sekali gan, bumi ini memang semakin tua, kita harus ekstra menjaga bumi kita ini.

    BalasHapus
  3. sebelumnya selamat tahun baru juga,,,yap sesuatu langkah bagus untuk mengawali tahun yg bagus juga,,
    iya si kayanya gak klop kalo awal tahun gak bikin resolusi,,,hehehe

    BalasHapus
  4. mett tahun baru juga,tapi kalau dipikir pikir bukan berakhirnya dunia atau kiamat soal itu kan hanya alloh yang tahu,mungkin ini hanya berakhirnya era.

    BalasHapus
  5. salam kenal,,,

    Kiamat tidak ada yg tahu kecuali tuhan gan, qt sbg manusia hnya bsa brusaha ruk jadi yg trbaik, ngunmpulin amal sbnyak2nya aja biar gak nemuin tuh yg namanya kiamat, krna umat yg ketemu hari kiamat adalah umat yg paling buruk, hehe

    BalasHapus
  6. heppy new year juga buat sahat bloger semua aya,,
    semoga d tahun ini bisa lebih baik,,,

    BalasHapus