Rabu, 29 Februari 2012

Ketika Awal Berganti Akhir

Sumber: klik

Hari ini adalah perpisahan dengan Bapak Pudja Sunasa, Eselon I selaku pimpinan di kantorku, Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Walau cuma dipimpin selama setahun oleh Beliau, sedikit banyak ada pelajaran yang bisa kuambil dari pria kelahiran tahun 1952 ini. Diantaranya, bagaimana setiap pemimpin itu mempunyai gaya memimpin masing-masing, sikap tegas kepada bawahan dimana dia tahu kapan harus tersenyum dan kapan waktunya untuk menegor bawahannya, dan satu hal lagi, hanya seorang visioner lah yang bisa menjadi pemimpin.

Acara tadi ditutup dengan jabat tangan terakhir Beliau kepada seluruh karyawan diiringi lagu-lagu Broery Marantika. Tersentak, ada rasa haru menggugah hati yang mengingatkan akan adanya perpisahan setelah perjumpaan. Tersadar juga bahwa siklus hidup seorang manusia yang diawali dengan membuka mulut sampai akhirnya menutup mata. Dan bagi sebagian orang, diantara masa itu diisi dengan pernikahan dan pekerjaan yang mengantarkan mereka ke masa purnabakti, masa yang kuistilahkan 'masa menunggu.' Ya, menunggu kehidupan selanjutnya. Apalagi yang dicari setelah hampir semua fase kehidupan ini telah dilewati? Semoga aku siap untuk masa itu. Amiin.

49 komentar:

  1. merinding baca artikelnya , dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan .
    makasih ya gan buat infonya

    BalasHapus
  2. aku bisa membayangkan acara perpisahan ini. terharu pastinya.

    BalasHapus
  3. ya semoga saja bisa menghadapi masa itu amin,,, setelah baca artikel diatas saya berpikir tentang sedikit masalah dari pengalaman saya dulu,saya berharap kita semoga bisa menjalani hidup lebih baik,salam kenal!!!

    BalasHapus
  4. Halo Yas... pakabar? wah dah ngantor ya skrg? telat.com deh saya hehehehe

    BalasHapus
  5. terharu baca artikel diatas, nggak kebayang kalo aq ada di posisi itu pasti udah nangis guling-guling deh :"(

    thanks for share!

    BalasHapus
  6. jadi perpisahan ya,,,hemmh,,setiap awal pasti ad akhir gan,,,semangat terus,,masi panjang masa yang akn datang,,^_^

    BalasHapus
  7. sedih juga sih kalo udah ngomongin perpisahan gitu , tapi kan ga mungkin ada pertemuan kalo ga ada perpisahan

    BalasHapus
  8. baca artikel nya jadi terharu, pasti sedih banget berpsah sama kerabat dekat kita, apalagi orang yg paling penting penting di hidup kita..

    Nice artikel :)

    BalasHapus
  9. terpikir sejenak dengan keada'an perpisahan pasti ada kesedihan,salam semangat ya!!!

    BalasHapus
  10. terpikir sejenak dengan keada'an perpisahan pasti ada kesedihan,salam semangat ya!!!

    BalasHapus
  11. jika dipikirkan, fase hdp manusia itu sangat singkat. masa anak2 hanya 10 thn. masa remaja hanya 7-8 tahun. masa penjajakan dewasa 5-7 thn. selanjutnya fase menjadi orangtua dan menjadi tua.

    smg selama fase singkat itu, kita bs berguna utk org2 disekitar dan menjadikan hdp kita bermanfaat baik bg diri sendiri dan org lain :-/

    BalasHapus
  12. Nude Celebs For You. [url=http://cubearticle.co.cc/ArtsEntertainment/celebrity-stolen-video.html]cubearticle.co.cc[/url]

    BalasHapus
  13. cerita yang menarik,,, salam kenal!!!

    BalasHapus
  14. cerita yang menarik,,, salam kenal!!!

    BalasHapus
  15. sedih banget kalo harus pisah sama orang terdekat ,
    nice article :)

    BalasHapus
  16. cerita nya sangat menarik,,
    seperti berada dalam kejadian itu :)

    BalasHapus
  17. adanya pertemuan pasti adanya perpisahan..
    nice artikel..
    salam kenal.. :)

    BalasHapus
  18. perpisahan tidak selamanya jauh..
    atapi perpisahanakan dekat klo ada kontak batin diantaranya..:)

    BalasHapus
  19. setiap perpisahan pasti bawaanya sedihh..
    salm kenal :)

    BalasHapus
  20. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  21. dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan

    BalasHapus
  22. mantap gan, salam kenal yah, sukses selalu dan saya tunggu kunjungan baliknya yah

    BalasHapus
  23. mantap gan ,sukses selalu dah, salam kenal yah, ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  24. mantap dah gan, sukses selalu yah, salam kenal dan ku tunggu dah kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  25. salam kenal gam sukses selalu dah, ku tunggu yah kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  26. berbagi kata2 motivasi gan
    semoga di terima :D
    =========================================
    =========================================

    Kamu tak akan bisa hidup sendiri. Butuh bantuan orang lain. Pastikan bahwa mereka adalah orang yg dapat kamu andalkan.
    =========================================

    BalasHapus
  27. bagi2 kata bijak gan, semoga bermanfaat

    ================================================
    Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yg telah berlalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.

    BalasHapus
  28. bagi bagi kata motivasi nih gan,
    ====================================

    Tidak ada orang yang kurang dari cukup untuk mencapai keberhasilannya. Yang banyak, adalah orang yang tidak cukup menggunakan apa pun yang sudah ada padanya.
    =====================================
    semoga dapat di terima yah :D

    BalasHapus
  29. kat2 motivasi gan
    Seseorang menyampaikan pada saya, satu waktu, seseorang bisa saja kehilangan semangat, tapi jangan sampai kehilangan harapan, karena itulah motivasi dibutuhkan. Pada saat harapan telah hilang, akan lebih berat menjalaninya. Terima kasih buat motivasinya Gan. Salam kenal, Salam sukses

    semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  30. perpisahan adl hal yg paling berat utk diterima.. :(

    BalasHapus
  31. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

    semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  32. perpisahahn memang sangat menyakitkan,dan terkadang kita baru tersadar bahwa kebersamaan itu begitu berharga ketika perpisahan di depan mata.

    BalasHapus
  33. Aku kasi satu Motivasi ea ..

    Hidup itu Akan terasa indah , apabila disaat kita hidup , kita mampu menerima kekurangan orang laen dan menyalurkan kelebihan kita untuk membantu orang lain .. :D

    semoga bermanfaat , salam kenal :D

    BalasHapus
  34. berbagai Kata Kata Mutiara Mario Teguh gan
    Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

    semoga bermanfaat dan di terima yah :D

    BalasHapus
  35. wah baca baca blog ini banyak kata kata motivasinya sangat menginspirasi sekali....ey

    BalasHapus
  36. kau tidak akn pernah menyereah sebelum semuanya tercpai terima kasih yah masbrooooooo

    BalasHapus
  37. wow so nice your content

    BalasHapus
  38. berbagi kata kata motivasi MT gan
    Orang yang hatinya penuh dengan rasa kasihan
    melihat penderitaan sesamanya,
    dan menggunakan diri dan kehidupannya
    untuk membahagiakan sesamanya,
    tidak akan ditaruh dalam keadaan
    yang membutuhkan rasa kasihan dari orang lain.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima ya gan :D

    BalasHapus
  39. berbagi kata kata motivasi MG ( mario teguh ) ya
    Orang yang hatinya penuh dengan rasa kasihan
    melihat penderitaan sesamanya,
    dan menggunakan diri dan kehidupannya
    untuk membahagiakan sesamanya,
    tidak akan ditaruh dalam keadaan
    yang membutuhkan rasa kasihan dari orang lain.

    semoga bermanfaat dan di terima yah :)

    BalasHapus
  40. berbagi kata kata motivasi gan
    Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hatinya. Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali.

    semoga bermanfaat dan dapat di terima ya :D.
    salam kenal dan sukses selalu dah :)

    BalasHapus
  41. berbagi kata kata motivasi gan
    Rasa sakit membuatmu lebih kuat. Rasa takut membuatmu lebih berani. Patah hati membuatmu lebih bijaksana. Ambil hikmahnya!

    salam kenal semoga bermanfaat yah, :D

    BalasHapus
  42. berbagi kata kata indah gan,
    Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima yah :D , salam kenal dan sukses selalu ya :D

    BalasHapus