Minggu, 25 November 2012

Buku & Museum

Hari ini adalah hari terakhir gelaran indonesia book fair ke 32 di istora senayan. Sebagai penikmat buku diskonan (penting!) tentunya momen seperti ini ga akan kulewatkan begitu aja, dong. Hari ini juga bertepatan dengan hari penutup pameran museum nusantara di jcc, yang masih satu kompleks dengan istora senayan, yang menampilkan berbagai koleksi museum-meseum di indonesia. Wow banget, kan! Sekali jalan dua pameran dikunjungi dan yang bikin koprol adalah keduanya gratis tis tis! Belajar dari pengalaman ketika pergi ke pameran teknologi beberapa minggu kemarin dimana saat itu aku kehujanan dan pulang dengan kondisi basah kuyup, maka kali ini aku pergi dengan persiapan yang sangat matang. Ibarat mangga, saking matangnya nyaris jatuh dari pohon.

pemeran dan penulis
Aku pergi membawa payung, sandal jepit, dan baju salinan saking parnonya dengan kedatangan hujan yang hanya bisa diprakirakan tapi belum tentu bisa diperkirakan (dan alhamdulillah ga hujan lho, pemirsa.) Setengah jam kemudian sampai juga di tempat tujuan pertama, istora senayan. Seperti diperkirakan sebelumnya, kedatanganku bertepatan dengan meet and greet dan book signing hellogoodbye, sebuah buku yang diadaptasi dari skenario film hellogoodbye. Buku ini menceritakan kisah cinta seorang diplomat indonesia dengan seorang pelaut berlatar tempatkan di busan, korea selatan. Dan.. yang bikin cetar membahana (another magic words from syahrini) adalah aku bisa bertatap muka dan menyapa langsung pemeran utama wanitanya, atika hasiholan. Ternyata orangnya lebih cantik dari yang kulihat di layar kaca. Huusss!! Jangan kasih tahu honhon, ya!

Selesai meet and greet dan mendapatkan tanda tangan si cantik atika, aku langsung berburu buku-buku berkualitas dengan harga miring. Setelah cek dan ricek berbagai stand, dari gramedia, periplus, mizan, bahkan tiga serangkai yang jelas-jelas menjual buku pelajaran sekolah, aku berhasil mendapatkan beberapa buku yang 'worth it' untuk dibeli.


jadi inget pelajaran sejarah smp
Perjalanan pun dilanjutkan ke tujuan kedua, jcc. Sayangnya kali ini ketika masuk disana, om harry darsono baru saja selesai menutup acara meet and greet di stand museumnya. Fyi, harry darsono itu terkenal sebagai perancang adibusana berkelas internasional. Aku tahunya waktu membaca sebah majalah tentang om harry yang rancangannya pernah dipakai oleh lady diana. Meski aku ga ngerti fashion, tapi kurasa orang awam sekalipun yang memegang bahan dan melihat hasil rancangannya akan mengakui kalau pakaian di depannya itu berkualitas tinggi dan berharga puluhan juta. Selain museum om harry, disana juga terdapat barang-barang koleksi museum kesehatan, museum bank indonesia, museum nasional dan museum-museum daerah lainnya yang menampilkan benda-benda bersejarah mulai dari zaman manusia purba sampai zaman modern.

Yup! Meski betis rasanya mau pecah, puaslah hari ini sudah mengunjungi dua pameran sekaligus dan bisa melihat berbagai koleksi museum di negeri kita ini. And it's time to sleep... *yawning*

8 komentar:

  1. pinjem bukunya ayaaaasss *teriak2* :D

    BalasHapus
  2. fotokopiin tanda tangannya atika dong hihihi,,,

    BalasHapus
  3. wah seru ya mas/bg :)

    persiapan menyambut hujannya keren sekali (y)
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah masuk musim hujan di jakarta. penting banget!

      Hapus
  4. Hahaha, akhirnya ada juga yang setali tiga uang dengan saya (baca: pemburu diskonan). Sayang saya sudah tidak di Jakarta lagi, dan sangat envy setiap dengar ada book fair di JCC. Ah, sudahlah. Salam kenal, Yas!

    Yuk bertamu ke Blog saya, kalau sudah ganti baju tentunya :p
    http://travendom.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik.. jelas penting banget ituh! lol.. okey, ntar sy berkunjung balik ya

      Hapus