Senin, 05 November 2012

Domain Baru

Akhirnya... domain www.ayastasliwiguna.com jadi juga. *bikintumpeng*

Sebulan yang lalu aku iseng-iseng blogwalking dan menemukan artikel yang membahas setting domain blogspot menjadi domain pribadi. Karena tertarik aku surfing juga tentang hosting murah (penting!) di indonesia. Dan ketemulah dengan www.indonitahost.com. Jujur, aku buta banget tentang istilah hosting, domain, dns, dan teman-temannya itu tapi karena sudah termakan dengan harga promo 150rb/tahun, ya sudah, aku beli saja. Berbekal tutorial mengganti setting blogspot itulah aku mencoba setting domain baru ini, dan hasilnya gagal total!

Selidik punya selidik, tutorial yang kubaca itu ditulis tahun 2010. Pantesan setting domainnya berbeda dengan yang sekarang yang sudah berubah tampilannya. Trial and error seminggupun ga berbuah hasil. Akhirnya aku mendapat saran cerdas dari slamet. Katanya kenapa ga minta disettingin saja sama cs hostingnya. Thanks bro sarannya! Besoknya emailku dibalas si cs hosting yang setuju menyetting domainku, tapi dia butuh id dan password blogku. Sedikit ragu juga sih, karena id dan password blogku itu sama semua untuk akun email dan jejaring sosial lainnya. Kalo mau diubah satu-satu bikin repot, belum lagi harus mengingat id dan password yang baru.

Pasrah aja deh kalo gitu. Seminggu setelah kukirim id dan passwordnya, ada balasan email lagi dari si cs. Bunyinya, "Settingan domain anda sudah selesai. Silhkan tunggu 24-72 jam."

Dan Tepat tanggal 4 nopember 2012, www.ayastasliwiguna.com lahir di dunia maya.

4 komentar:

  1. ooo gitu ya Yas.. trus, bayarnya tetep 150 per tahun, terusss gituuu.. lumayan juga ya, spt kartu kredit. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bgicuu... berminat? hanya dengan seratus.. lima puluh.. ribu rupiah saja.. ibu sudah bisa mendapatkan domain baru...

      Hapus
  2. aku juga berminat tuh, bikin blog Dija jadi dotcom...
    tapi entah kenapa, kok maju mundur melulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip.. gw dukung tuh. Tapi dukungan moril aja ya :p cb aja daftar dl

      Hapus