Kamis, 22 November 2012

Hujan

"Ayas, ga pulang? Udah gelap tuh diluar. Ntar keburu ujan, lho!"

"Nanggung, mbak. Setengah jam lagi deh."

Setengah jam kemudian beneran hujan gede dan aku nekat pulang pake payung. Hasilnya nyaris setiap inci badanku basah kuyup. Yang ga basah? You know where! Benarlah kalau orang bilang hujan itu berkah. Buktinya kalau bukan karena hujan, mungkin aku ga bisa merasakan betapa nikmatnya menyeruput segelas energen rasa jahe di sore hari yang dingin seperti sekarang. Tapi ga salah juga kalau ada yang bilang hujan membawa masalah, apalagi untuk anak kost sepertiku yang mencuci pakaian dengan tangan dan bergantung pada sinar matahari. Tuhan, boleh ga besok hujannya malam aja soalnya jemuran hamba sudah tiga hari ga kering ya tuhan.

Sebagaimana manusia memiliki jam biologis sendiri yang mengatur jam berapa kita mulai mengantuk atau di halte apa kita akan terbangun ketika ketiduran di dalam bus transjakarta, begitupun hujan beberapa hari belakangan. Apa yang kumaksudkan adalah hujan 5 hari terakhir ini, seakan-akan punya jadwal teraturnya sendiri yang membuat sang hujan turun di jakarta selatan setiap sore hari. Mungkin kita memang dituntut untuk lebih peka dalam membaca bahasa alam. Makanya, ketika aku melihat asap yang mengepul dari mesin sepeda motor karena dibasahi genangan air di sepanjang jalan casablanca tadi, aku seolah mendengar sang hujan sedang berkata "Yas, besok pulang tepat waktu ya!"

13 komentar:

  1. lhah ini mesti nglayap ke mana-mana dulu baru pulang nih..hehe...

    BalasHapus
  2. hehe. beberapa hari ini memang hujan terus.
    harus waspada mghdapi hujan kayaknya nih yaaa..hehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. jangan lupa sedia payung sebelum hujan :D

      Hapus
  3. Sedang hujan juga disini Yas. Bangun tengah malam tadi, otak-atik kerjaan kantor yang dikejar dealine. Hujan ini jadi temen banget, wkkkk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat bu! apalagi kalau ngerjain tugas kantor sambil minum kopi di antara dinginnya malam.. mmm.. aku dapat mencium aroma kopi pagaralam yang nikmat itu :p

      Hapus
  4. besok berangkat kerja mampir rumahku Yas, ada banyak mantel hujan ga terpakai tuh dirumah...wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ide bagus tuh, tapi ga disewain kan?! Lol

      Hapus
  5. besok berangkat kerja mampir rumahku Yas, ada banyak mantel hujan ga terpakai tuh dirumahku,, wkwkwk

    BalasHapus
  6. bawa jaket atau jas hujan yas, atau payung biar keliatan lebih imut #kabuuuurrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan emang daku bawa payung, mb. Ga nyimak nih si mbak.. hehe..

      Hapus
  7. Lewat jembatan Casablanca gaaaaaa? hehehe
    Bali kering Yas... hujan mampir aja, nge-teh, seruput dikit, belum habis dah kabur lagi..
    kemana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau gitu pindahin dong cuaca di bali-nya gek :p

      Hapus