Minggu, 04 November 2012

JCC

Alhamdulillah, nampaknya doaku masih didengar oleh tuhan. Beberapa hari yang lalu aku ngebatin pengen membeli kamera saku murah meriah tapi bingung mau cari dimana. Eh, pagi tadi ada iklan di jakfm yang menginformasikan tentang pameran komputer dan gadget elektronik di jakarta convention center (jcc) dari tanggal 31 okt - 4 november. Berarti hari ini adalah hari terakhir pamerannya dong! Sebuah kebetulan yang amat sangat. Jadi, walaupun aku melihat awan mendung diluar yang sudah siap-siap menumpahkan bebannya, demi barang diskonan, pokoknya maju terus pantang mundur.

Dan benar saja, baru sampe di depan gerbang jcc, aku disambut hujan lebat. Tas hitamku langsung berubah fungsi menjadi payung hitam, tapi tetap saja ga ngefek karena hanya kepalaku yang ketutupan tas. Ternyata selain pameran komputer, hari ini juga diadakan pameran motor dan mainan. Diitung-itung, ga rugi juga bayar htm 15 ribu, sudah dikasih kartu perdana axis dan brizzi bri, aku juga bisa foto-foto costplayer dan nonton final berbagai game seru, baik offline maupun online.

Semakin sore semakin ramai
Setelah puasa menonton pertandingan tekken, countre strike, dota, dan banyak yang lainnya, aku melanjutkan misi utama yaitu mencari kamera saku semurah-murahnya dengan kualitas sebaik-baiknya, untuk ukuran kamera saku tentunya. Setelah capek survei keliling setiap booth, baik kamera, laptop, tab, dll, aku mendapat beberapa kesimpulan tentang pameran, yaitu:

1.Merk lebih dikenal dan harga mahal itu tidak selamanya lebih baik. Sebagai perbandingan adalah kamera saku canon dengan harga 800rb++ ternyata tidak menawakan fitur manual exposure, sedangkan nikon dengan harga 700rb++ memiliki spek yang lebih baik dengan fitur manual exposurenya;

2.Harga barang di pameran bisa jadi lebih mahal dari harga normal. Contohnya smartfren androtab. Jelas-jelas ketika aku beli sebulan yang lalu di konter resmi smartfren, harganya cuma 1,5 juta, tapi tadi harga jualnya sudah 1,6 juta aja.

3.Jangan lewatkan live show yang diselenggarakan peserta pameran. Biasanya kalau bukan hiburan, peserta pameran akan memberikan kuis berhadiah bagi pengunjung yang beruntung. Buktinya tadi cowok di depanku diwawancarai oleh spg xl tentang produk mereka. Sudahlah dia ditanyain cewek cantik, direcord antv, dapat doorprice pula *iri bintang lima*

Ya... setidaknya hari ini aku sudah mendapat apa yang aku inginkan. Dan satu hal lagi, sekarang aku sedang ngebatin pengen mobil dan rumah ;-)

2 komentar:

  1. selama ini sih aku percaya kalo barang yang dijual di pameran itu lebih mahal di banding harga normal biasa. gak selalu sih. tapi kebanyakan begitu..
    karena aku pikir, mereka kan sewa stand di pameran tuh mahal banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerdas, sa!! Keuntungan kita sbg pembeli mungkin karena smw penjual berkumpul dalam satu pameran jd kita bs lebih selektif

      Hapus