Kamis, 15 November 2012

Bali

Tiga hari kemarin kuhabiskan di bali dalam rangka penyusunan program legislasi dan regulasi nasional sektor kementerianku. Tahun ini, untuk ketigakalinya ke bali, ketigakalinya juga aku merasa bali semakin macet. Ini dikarenakan pembangunan jalan diiringi hotel dan gedung baru yang membuat jalanan bali semakin awut-awutan. Itulah kenapa aku ga suka terlalu banyak pembangunan di pusat kota.

Sebelumnya aku cukup surprise ketika tahu acaranya dilaksanakan di hotel mercure kuta. Which means yang punya acara masih tajir! Gimana ga, hotel bintang 4 yang letaknya persis menghadap pantai kuta ini, memberikan fasilitas dan pemandangan yang sesuai dengan predikat jumlah bintangnya. Ketika sarapan, yang letaknya di lantai 4, kalau melihat ke bawah aku dapat menikmati kolam ikan hias yang lebar dan tersamar oleh barisan dedaunan kelapa. Persis di depan tempat makanku terdapat kolam renang yang dikelilingi pepohonan rimbun yang di depannya terpampang pemandangan lautan membentang indah, dibatasi garis horison yang seakan membelah samudera pasifik dengan hamparan langit biru sejauh mata memandang. Viewnya bagus banget. Kalau untuk fasilitas kamar tidak perlu diragukan. Jelas, hotel ini diharamkan untuk backpacker!

Di hari terakhir selesai rapat tentunya sangat dimanfaatkan peserta untuk menikmati liburan singkat. Inilah salah satu keuntungan dinas luar kota. Sebenarnya aku tipe orang yang tidak terlalu suka liburan di tempat wisata berstatus mass tourism. Terlebih lagi menurutku, bali, wisatanya ga jauh dari pantai dan pemandangan alam yang sebagian besar sudah pernah kukunjungi. Oleh karena itu, rencananya aku mau kopdar bareng blogger bali yang aku kenal, gek dan itik bali. Mengingat waktu yang singkat dan siang hari pula dimana mereka pastinya masih sibuk dengan kerjanya masing-masing dan akupun sorenya mesti ke bandara, rencana pun tinggal rencana.

And you know what, guys? Waktu 4 jam itu aku habiskan nonton bioskop. Jauh-jauh ke bali malah nonton bioskop. Siaulnya, setelah nonton dan keliling mal galeria (pojok art and culturenya keren juga) aku baru tahu kalau di dekat situ ada satu-satunya museum kerang di Indonesia. Aarrgghhh... sayang banget.

Segitu aja deh cerita singkat tentang hilangnya blog ayas beberapa hari kemarin. Lagian jempolku sudah mulai kram nih karena ngeblog pake tab. Sekarang waktunya menikmati liburan beberapa hari ke depan. Happy holiday!

10 komentar:

  1. oleh-olehnya mana ya? Biasanya ada sesi poto2 getuh..hehehe

    salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik mb :-)
      Oleh2nya ambil disini aja ya :p
      Sesi potonya disimpen untuk koleksi pribadi. Lagian poto di header blog juga di bali kok, hehe..

      Hapus
  2. Hehehehe, I hate KUTA and around.. jangan harap aku mau nemuin kamu disana Ayas! Tobatttttttttttttttt... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Napa emangnya gek? Btw, kamu di bali, tinggal dimananya gek?

      Hapus
  3. aku juga gak sempet ketemu mereka pas ke Bali. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya susah jg ketemu dua artis itu, hehe...
      Dipikir-pikir lagi, kita juga yang sesama di jkt blm ketemu, mbak'e, haha..

      Hapus
  4. heeiii.. ayas.. pa kabar? ke bali kok ga nemuin diriku? hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh yolis, baik. Apa kbr jg? Terakhir maen ke blog km, udah hiatus lama rasanya. Skg kerja d bali, yol?

      Hapus
  5. Belom pernah ke Bali hihihi pingin ke Bali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. tenang aja, suatu satu pasti kesana :-)

      Hapus