Sabtu, 15 Desember 2012

Pulkam PP

Jumat kemarin benar-benar jumat yang melelahkan. Gimana engga, kemarin aku dinas pp ke palembang. Sudahlah bangun jam setengah 4 pagi, hujan pula, sopir taksinya setengah sadar bawa mobilnya, nunggun si bos yang nyaris bikin closing checkin, eh pas kembali mendarat di soetta, naik damrinya 3x lebih lama dari terbangnya karena macet dan hujan di akhir weekday. Fiuh...

Bermula ketika selasa, aku dan rombongan mendapat surat tugas untuk melakukan tindak lanjut hasil pemeriksaan di dinas pertambangan dan energi di palembang. Kan pas banget kalau bisa dinas 4 hari di palembang, sekalian pulang kampung gratis gitu, hehe... Eh, ternyata ketua timku ga bisa berangkat sampai hari kamis karena sudah punya acara lain yang tidak bisa ditunda. Terpaksa kita memesan tiket pp ke palembangnya hari jumat.

Berhubung cuma bisa dinas sehari, maka sebagian pekerjaan yang seharusnya dikerjakan disana sudah kami persiapkan sebelumnya. Setelah kerjaan beres dan maksi bersama, aku pulang ke rumah sebentar setelah diizinkan ketua tim. "Iya, pulanglah sebentar. Nanti kalau ga pulang ga dilamarin lagi sama orang tua kamu," kata si bos. Faktanya, semua orang di kantor tahu hubunganku dengan honhon.

Nasib.. nasib.. jadi anak rantauan di kota orang yang cuma bisa pulkam pas lebaran doang. Dan sekalinya bisa pulkam karena dinas, cuma bisa datang untuk izin pergi kembali. Tapi lumayanlah bisa rebahan di rumah sendiri meski cuma sejaman karena mesti buru-buru ke bandara lagi mengingat jalanan palembang sekarang ga mau kalah sama macetnya jakarta. Sekali lagi, perkembangan infrastruktur kota berbanding terbalik dengan fasilitas jalannya.

13 komentar:

  1. Meski PP tapi bahagia kan? setdknya kerinduan tergenapkan :)

    BalasHapus
  2. Bersabar saja sob, pasti akan ada jalan terbaik bagimu. Salam:)

    BalasHapus
  3. ya ampyun Ayas...
    Sini ke spa bareng guwe... hehhehe..
    pastilah pegal2 tu badan. :p

    BalasHapus
  4. yang penting kan bisa ngadem di rumah walopun bentar, hehe...

    BalasHapus
  5. yaaa masih alhamdulillah lah bisa pulkam sejenak meskipun cuman tiduran sejam

    BalasHapus