Senin, 31 Desember 2012

Pulkam Setahun

Sabtu kemarin pukul tiga pagi, aku mesti beranjak dari kasur sekuat tenaga melawan rasa kantuk yang amat sangat, sementara tetangga di kiri kanan depan belakang masih tertidur pulas ditemani rintik gerimis di luar rumah. Pukul setengah empat, kupakai jaket untuk sedikit menahan hawa dingin dan lembab ketika keluar kostan untuk mencari taksi menuju bandara.

"Cepat sedikit ya pak, pesawat saya jam 5 berangkat." Ga lama berselang, alarm taksi menjerit keras karena kecepatan taksi melewati ambang batas.

Singkat cerita aku tidak terlambat untuk boarding pesawat dan tepat pukul 6.20 wib pesawatku (berasa milik pribadi) tiba di palembang.

Belajar dari pengalaman libur natal 4 hari yang membuatku jenuh di kostan, maka kali ini aku memanfaatkan libur tahun baru untuk pulang kampung. Meski besok sudah harus balik lagi ke jakarta, aku rasa cukuplah liburan kali ini untuk melepas rindu bersama keluarga.

Bisa dibilang pulkam kali ini sebagai bentuk balas dendam kepada pulkam PP dua minggu yang lalu. Abisan waktu itu belum bisa menikmati udara pagi di palembang, aku sudah harus balik lagi ke jakarta. Jadi, pulkam kali ini aku puas-puasin deh untuk menyantap pempek, tekwan, dan model (nama makanan, bukan orang) yang benar-benar aseli palembang. Lemak nian! (baca: enak banget!) Ga seperti pempek "kw" yang kutemukan di jakarta, udalah harganya mahal, rasanya juga ga enak. Jadi, ada yang mau nitip pempek ga? :p

2 komentar: