Sabtu, 19 Januari 2013

Akhir Pekan

Pagi ini aku bangun dengan kondisi demam. Mengingat sudah beberapa minggu ini aku sehat-sehat saja padahal cuaca diluar sedang hujan dan banjir dimana-mana, wajarlah sekarang tubuhku meminta diistirahatkan di atas kasur.

Berbaring dan membaca buku bukanlah ide yang buruk. Jadi, kurang dari enam jam aku sudah menghabiskan buku diary of wimpy kid, the third wheel. Novel bergambar sebanyak 200 halaman dengan font berukuran 14 ini menceritakan kehidupan seorang anak smp bernama greg heffley yang cemen tapi pengan terlihat keren di mata teman-temannya. Menurutku ceritanya benar-benar orisinil dan cemerlang, entah karena waktu smp kebanyakan abg pengen terkenal diantara temannya atau karena ketika smp aku terkenal cemen? Entahlah. Meskipun berbahasa inggris, aku rasa aku masih bisa menangkap alur ceritanya dikarenakan grammar yang digunakan tidaklah terlalu sulit. Kalau aku yang dulu kursus bahasa inggris aja dropout bisa mencerna kalimatnya, kalian pasti bisa menikmati ceritanya lebih baik dariku. Satu hal yang tidak baik dari buku ini adalah harganya yang diatas 150 ribu.

Bingung mau ngapain lagi, aku mengais-ngais tumpukan buku yang tersusun rapi di rak buku yang bagian atasnya kualihfungsikan menjadi tempat tv. Ternyata masih banyak buku yang belum habis kubaca, bahkan ada yang masih tersampul plastik dengan rapi, salah satunya memoar sidney sheldon berjudul the other side of me. Nampaknya dua hari kedepan akan kuhabiskan untuk menamatkan buku setebal 470 halaman ini karena baru dua bab awal yang kubaca, aku sudah jatuh cinta dengan tulisannya. Ketika aku mau beristirahat sekedar menegakkan punggung yang dari pagi tadi terus terbaring, aku melihat harga yang tertera di sampul belakang buku sidney ini. Rp 15.000,-!! Setelah kuingat-ingat, aku membeli buku ini di stan gramedia ketika mengunjungi indonesia book fair di jcc. Haha... gila murah banget! Aku jadi berpikir ternyata dengan harga ribuan terkadang kita bisa mendapatkan buku bernilai jutaan.

Selamat berakhir pekan, teman-teman.

NB: Setelah kuselidiki di internet, ternyata buku wimpy kid yang barusan kubaca merupakan seri ke-7 sejak buku ini diterbitkan tahun 2004 yang lalu dan sudah difilmkan sebanyak 2 seri. Sekitar sepuluh menitan menonton filmnya di internet, menurutku filmnya biasa saja, jauh lebih menyenangkan dalam bentuk tulisan. So, alt+F4!

12 komentar:

  1. Aku udah nonton filmnya dan berniat ngumpulin buku berserinya. Tapi belum terwujud ya karena harganya itu Mas.. Huhu~

    BalasHapus
  2. o really?
    aku belum pernah baca buku Wimpy Kids.
    But, I LOVE the movie. it makes me giggling alot. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo, ente suka filmnya ya.. okeyy, gapapa..

      Hapus
  3. Moga lekas sembuh.

    aku dah baca semua Wimpy Kid, pinjem punya momongan, hehehe...

    BalasHapus
  4. Buku kadang memang dihargai murah ya... Padahal penulisnya membuat buku itu dgn mengerahkan segala daya. Hehehe...

    Syafakallah... semoga skrg sudah sehat...

    BalasHapus
  5. Aku seneng baca buku dan demi bisa membeli buku secara murah, aku tidak anti beli buku bekas ataupun buku diskon/obral. Gak masalah bagiku jika buku itu adalah "buku lama" (dalam arti terbit beberapa tahun yang lalu) karena menurutku isi dalam buku itu tidak "basi" berbeda dg surat kabar. Jadi... dengan "strategi" seperti itu aku masih bisa memuaskan hasrat beli buku dan baca buku sebanyak yg aku mau.

    BalasHapus
  6. akhir pekan usai ayas,...slmt kembali beraktifitas esok hari ya ;)

    BalasHapus