Rabu, 20 Februari 2013

First Audit

Sekarang kehidupan pekerjaanku mulai berubah. 17 hari dalam sebulan aku akan berada diluar kantor untuk melakukan pemeriksaan ke dinas-dinas pertambangan dan energi, termasuk juga satuan kerja eselon 1 di kementerian esdm. Tidaklah mudah bagi seorang pemula sepertiku. Nampaknya untuk hal ini beginner's luck pun tidak menghampiriku.

My first audit dilakukan di direktorat jenderal mineral dan batubara. Lebih tepatnya di direktorat pembinaan dan pengusahaan batubara. Dan objek pemeriksaan timku dikhususkan di subdit pelayanan usaha eksplorasi dan pelayanan operasi produksi dan pemasaran. Pada awalnya aku masih bingung apa yang harus dilakukan tapi setelah membaca bejibun dokumen-dokumen yang diperlukan untuk diperiksa aku baru ngeh jenis pekerjaan yang mereka lakukan. Dan akhirnya aku semakin bingung.

Seniorku bilang kalau semuanya butuh waktu. Karena waktu itulah yang akan menelurkan pengalaman. Dan pengalamanlah yang akan mengajarkan ilmu. Entah itu ilmu hitam ataupun ilmu putih, hehe... We'll see it!

aku menganalisa orang yang menganalisa perusahaan tambang


dokumen yang masuk di hari pertama sudah seperti ini

7 komentar:

  1. Mas Ayas juga selamat dan semangat yooooooooooaa~ :D

    BalasHapus
  2. Tetap semangat Ayas!
    Aku juga gag ngerti lo,, kerjaanmu.. *tepok jidat

    BalasHapus
  3. well tetep take care bang :D

    BalasHapus
  4. wah, tugas baru, pengalaman baru ya mas..
    semoga menyenangkan :)

    BalasHapus
  5. itu helm batoknya dicopot dulu biar ndak pusing yas...

    BalasHapus
  6. semangat kang ayas :D sukses terus hehehe

    BalasHapus