Senin, 18 Maret 2013

Leadership

Kepemimpinan yang baik itu memang sangat mempengaruhi kehidupan kantor. Pemimpin yang berpegang teguh dengan kompetensinya akan memberikan dampak yang sangat nyata pada ketertiban administrasi dan anggaran kantor sehingga laporan arus kas, perjalanan dinas, dan disiplin pegawai akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Prestasi!

Dengan tipe kepemimpinan baru di kantorku ini, yang mengutamakan ketelitian dan menuntut outcome yang seimbang, membuatku sedikit parno kalau mendapat tugas keluar kota. Berdasarkan pengalaman banyaknya perubahan jadwal dinas bulanan, akupun harus menerima kepastian surat tugas dan surat perjalanan dinas dahulu sebelum memesan tiket yang semoga tidak melebihi pagu anggaran ketika dipesan sehari sebelum keberangkatan. Good point kalau dilihat dari sisi tertib administrasi tapi akan merugikan kalau tidak diimbangi dengan kesigapan administratif itu sendiri.

The point is dengan adanya kepemimpinan yang baik ini dirasakan semakin memacu pegawai untuk berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Dengan harapan kelak akan menghasilkan ouput berupa peningkatan moral pegawai yang tinggi yang mendukung kesuksesan reformasi birokrasi di masa depan. Semoga!

2 komentar:

  1. Pemimpin yang baik akan mampu membawa para bawahannya menuju yg lebih baik

    BalasHapus
  2. Dija juga mau jadi pemimpin yang baik Om...

    ajarin yaa

    BalasHapus