Senin, 31 Maret 2014

Kecapean abis melototin monitor

Seharian ini benar2 melelahkan. Kewajiban membuat kertas kerja audit yang akan disetor besok ke atasan tak terelakan lagi. Oiya bulan ini aku sedang melakukan audit kepatuhan atas pengelolaan bmn di pusat penelitian dan pengembangan teknologi ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, dan konservasi energi ( ga bisa lebih panjang lagi namanya? ).


Kalau ngomongin kerjaan, buku yang baru kubeli ini bagus banget untuk membuka perspektif kita atas pekerjaan dan karir yang kita inginkan. 

Contohnya kalau aku menganggap pekerjaanku adalah auditor maka sebagai auditor itu sajalah aku bekerja. Tapi ketika aku dapat mengatakan ke semua orang pekerjaanku adalah memberi kontribusi atas perubahan sistem manajemen auditi yang kuperiksa, disaat itulah aku mulai membangun karirku. 

Cintailah pekerjaanmu maka dia akan menjadi karirmu. Namun ketika pekerjaan itu tidak dapat membuatmu jatuh cinta, tinggalkan dia dan carilah cinta sejatimu. Namun ketika kamu sudah terlanjur basah atasnya, nikmati prosesnya sehingga kamu akan jatuh hati padanya. 

4 komentar:

  1. nikmati pekerjaan dengan sepuh hati

    BalasHapus
  2. Jadi, bagaimana reaksi orang-orang setelah kau mengatakan bahwa pekerjaanmu adaah memberi kontribusi atas perubahan sistem manajemen auditi yang kauperiksa?

    BalasHapus